Share

Ajak Lorenzo ke Ducati, Dall'Igna: Saya Percaya Ia Akan Jadi Rekan yang Baik bagi Dovizioso

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 17 38 1757888 ajak-lorenzo-ke-ducati-dall-igna-saya-percaya-ia-akan-jadi-rekan-yang-baik-bagi-dovizioso-0cbOBy06tn.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

SPIELBERG – Pembalap kawakan asal Spanyol, Jorge Lorenzo, bergabung ke Tim Ducati Corse terhitung sejak memulai gelaran Grand Prix (GP) 2017. Mengawali musim ini bersama Ducati, rider yang menghabiskan karier di kasta tertinggi balap motor bersama Yamaha itu memilih hijrah ke rival abadi.

Kini dengan seragam Ducati, Lorenzo sendiri masih menyesuaikan diri dengan Desmosedici andalan tim. Melakoni 11 seri balapan, Lorenzo mengoleksi 79 poin di urutan ketujuh klasemen sementara pada musim perdananya bersama Desmosedici GP17 nomor 99.

Baca juga: Hasil Race MotoGP Austria 2017

Bergabungnya Lorenzo ke Ducati ikut disoroti Gigi Dall’Igna. Bos Ducati itu mengaku mendatangkan Lorenzo dengan kepercayaan rider berjuluk X-Fuera itu akan menjadi dorongan dan bisa meningkatkan motivasi bagi Andrea Dovizioso.

“Di MotoGP, bagaimanapun juga semua kualitas belum bisa dipastikan. Ketika saya ingin mendapatkan Lorenzo, saya diyakinkan jika kehadiran pembalap sekalibernya bagus untuk meningkatkan motivasi rekan setimnya,” ungkap Dall’Igna, seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (17/8/2017).

Baca juga: Usai GP Austria, Bos Ducati Puji Penampilan Dovizioso dan Lorenzo

Tak hanya itu, bos tim yang bermarkas di Bologna, Italia, itu mengaku Lorenzo bisa bekerja sama dan menjadi rekan yang baik bagi Dovizioso. Dall’Igna kembali berujar sangat berharap bisa melihat duo rider andalannya itu berjuang bersama.

“Lorenzo sangat mungkin menjadi partner yang baik bagi Dovizioso. Tentunya, saya merasa sangat percaya diri pada paruh kedua balapan musim ini,” tutup Dall’Igna.

Berbeda dengan Lorenzo, Dovizioso sendiri memiliki nasib jauh lebih baik. Pembalap berjuluk The Little Dragon itu menjadi pemenang dalam race teranyar di Austria. Dovizioso pun kini puas bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan torehan 158 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini