Share

SEA Games 2017: Lolos Semifinal, Tim Bulu Tangkis Beregu Putri Indonesia Berpotensi Raih Medali

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 17 40 1757840 sea-games-2017-lolos-semifinal-tim-bulu-tangkis-beregu-putri-indonesia-berpotensi-raih-medali-vawLmhRNgB.jpg Tim Bulu
A A A

KUALA LUMPUR - Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia dipastikan melaju ke semifinal SEA Games 2017. Hal tersebut didapatkan lantaran Laos menyatakan mundur, hal tersebut diutarakan oleh  Direktur Program Kepelatihan Performa Tinggi Permainan Satu Satlak Prima, Mimi Irawan.

“Ya, Tim Bulu tangkis Beregu Putri Indonesia akan tampil ke semifinal karena Laos mengundurkan diri,” kata Mimi Irawan lewat rilisnya, Kamis (17/8/2017).

Baca Juga: HARI MERDEKA: Momen Emas Tontowi/Liliyana di Olimpiade 2016, Kado Manis di Hari Ulang Tahun Indonesia

Sejatinya, Indonesia melawan Laos di babak perempatfinal pada 22 Agustus 2017. Langkah tim Merah Putih pun melaju mulus ke semifinal, meski begitu Mimi menambahkan kalau Greysia Polii dan kawan-kawan tak memiliki pengaruh perihal mundurnya Laos. Justru hal tersebut membuat energi para pemain bisa terjaga.

“Tidak ada pengaruhnya kalau Laos bertanding. Tetapi, ini suatu keuntungan bagi kita karena pemain Indonesia bisa irit tenaga untuk menghadapi pertandingan semifinal dan final,”tambah Mimi.

Baca Juga: Tampil di SEA Games dan Kejuaraan Dunia, PBSI Ingatkan Setiap Pemain Punya Tanggung Jawab yang Sama

Selain Indonesia, ternyata Thailand juga mendapatkan keuntungan. Negeri Gajah Putih tersebut langsung lolos ke semifinal akibat mundurnya Laos dari turnamen bulu tangkis SEA Games 2017.

Tanpa Laos, tim beregu putri hanya terdiri dari enam negara yaitu Indonesia, Myanmar, Malaysia, Singapura, Vietnam dan Thailand. Tim putri Indonesia menanti pemenang antara Malaysia dan Myanmar untuk memperebutkan tiket ke final.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini