Share

Kalahkan Thailand 9-3, Tim Polo Air Putra Indonesia Punya Bekal Hebat untuk Lawan Singapura

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 17 43 1757705 kalahkan-thailand-9-3-tim-polo-air-putra-indonesia-punya-bekal-hebat-untuk-lawan-singapura-inGY3uC5ru.jpg Indonesia kalahkan Thailand (Foto: Wisnu Wardhana/PB PRSI)
A A A

BUKIT JALIL – Tim Nasional (Timnas) polo air putra Indonesia kembali menorehkan hasil positif dalam gelaran SEA Games 2017 di Malaysia. Skuad kebanggaan Tanah Air itu berhasil mengalahkan Thailand dalam laga kedua di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Malaysia, Kamis (17/8/2017).

Kemenangan sendiri didapat tim polo air putra Indonesia dengan penuh perjuangan. Sebelumnya, Indonesia sempat tertinggal 0-2, tapi para pejuang Merah Putih itu bisa mengubah kedudukan hingga akhirnya mendapat kemenangan dengan skor akhir 9-3.

Baca Juga: SEA Games 2017, Indonesia Raih 2 Emas Perdana dari Cabor Panahan

Salah satu penggawa tim, Ridjkie Mulia, mengaku pertandingan melawan Thailand berjalan cukup alot. Ridjkie mengatakan pertandingan kedua itu berjalan dengan cukup menegangkan. Ia pun menegaskan bangga bisa menyumbang gol bersama rekan lainnya.

"Pertandingan cukup menegangkan, kami lambat panas dan tertinggal 0-2. Barulah saat kami unggul 3-2, permainan mulai membaik dan bisa mencetak gol demi gol bersama rekan-rekan lain," ucap Ridjkie semangat, seperti dalam rilis yang diterima Okezone, Kamis (17/8/2017).

Sebelum tundukkan Thailand, polo air putra Indonesia sendiri berhasil lebih dulu mengalahkan Malaysia dengan skor tipis 4-3. Dengan demikian, Indonesia sukses mengoleksi enam poin dari dua kemenangan tersebut.

Kini, tim Merah Putih akan segera melakoni partai ketiga melawan juara bertahan Singapura, yang berlangsung pada Jumat 18 Agustus 2017 pukul 08.00 WIB. Pelatih tim, Milos Sakovich, tentu berharap Indonesia akan kembali meraih kemenangan. Pelatih asal Serbia itu tak lupa meminta dukungan dari publik Tanah Air.

"Singapura punya tradisi juara, tapi akan kami siapkan kejutan. Di jiwa pemain sudah tertanam semangat pantang menyerah sebelum bertanding. Mohon doa dari Indonesia," tandas Sakovich penuh harap.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini