Share

Usai Upacara Kemerdekaan, Dubes RI di Malaysia Berikan Dukungan kepada Atlet Indonesia

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 17 43 1757814 usai-upacara-kemerdekaan-dubes-ri-di-malaysia-berikan-dukungan-kepada-atlet-indonesia-rGPDa3U8NL.jpg SEA Games. (Foto: SEA Games 2017)
A A A

KUALA LUMPUR - Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) di Malaysia, Rusdi Kirana, memberikan dukungan sepenuhnya kepada tim Indonesia yang akan bertanding di SEA Games 2017, Malaysia. Hal tersebut diungkapkan saat memimpin upacara HUT ke-72 RI di Wisma Duta, Jalan U Thant 23, Kuala Lumpur, Kamis (17/8/2017).


“Itu pasti kita harapkan dan kita dukung 100%. Kita mengharapkan mereka berhasil bukan hanya mendapatkan medali yang banyak, tetapi juga bisa membawa martabat bangsa dan menjadi duta persahabatan,” kata Rusdi, seperti dikutip dari Antara, Kamis (17/8/2017).


Baca Juga: Amankan Jalannya SEA Games 2017, Otoritas Keamanan Malaysia Lakukan Latihan


Rusdi mengatakan tentang hadiah yang akan diberikan kepada pemenang SEA Games. Ia menegaskan, KBRI Kuala Lumpur tidak memiliki anggaran, tapi kemungkinan mengeluarkan kocek secara pribadi.

“Saya nanti tergantung ketua kontingennya Pak Azis Syamsuddin (Komandan Kontingen Chef de Mission (CdM) SEA Games 2017),” tambahnya.

Tentang pengerahan suporter dalam pertandingan sepakbola, ia mengatakan pihaknya akan mengerahkan jika Timnas Indonesia masuk semifinal dan final. “Kita akan mengerahkan sebanyak-banyaknya, kalau bisa 1.000 atau 2.000. Di tempat kita kan ada 4 juta WNI sehingga tidak sulit untuk mengerahkannya,” katanya.

Terkait pertandingan sepakbola Indonesia melawan Filipina, Rusdi berharap para pemain bisa menjaga sportivitas. Sebab, hal tersebut mencerminkan sebuah negara yang bermartabat dan memiliki etika.

“Yang penting menjaga martabat bangsa, sportif, dan menjunjung etika yang baik,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini