Share

Menangkan Persaingan dengan Marquez, Tardozzi Puji Penampilan Dovizioso di MotoGP Austria

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017 01:36 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 18 38 1758047 menangkan-persaingan-dengan-marquez-tardozzi-puji-penampilan-dovizioso-di-motogp-austria-EEeLDuBt0F.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, sukses mempertunjukkan penampilan yang memikat pada seri ke-11 MotoGP 2017. Dovi sukses menjadi jawara pada balapan yang di gelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 13 Agustus 2017 malam WIB.

Meski berhasil meraih kemenangan, pembalap asal Spanyol itu sempat mendapatkan perlawanan ketat dari rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Bahkan, di tikungan terakhir jelang finis, Marquez hampir sempat merebut posisi terdepan.

(Baca juga: Tanpa Winglet, Dovizioso Akui Ada Perubahan Performa Motor Ducati)

Beruntung, Dovi berhasil mempertahankan posisinya dan melaju dengan mulus hingga garis finis. Berkat kemenangan tersebut, Dovi berhasil menggeser posisi Maverick Vinales (Movistar Yamaha) di papan klasemen pembalap sementara dari urutan kedua.

Saat ini, Dovi berhasil mengoleksi 158 poin dan berjarak 16 angka dari Marquez yang berada di puncak klasemen sementara. Namun pembalap yang kini berusia 31 tahun itu hanya berjarak delapan poin dari Vinales di posisi tiga.

Berkat penampilannya itu, Bos Ducati, Davide Tardozzi, memuji penampilan pembalapnya saat berhasil memenangkan duel dengan The Baby Alien –julukan Marquez. Selain itu, peran para teknisi di tim juga dinilai oleh Tardozzi sebagai salah satu faktor yang membuat penampilan Dovi maksimal di setiap race.

(Baca juga: Tak Ingin Jemawa, Dovizioso: Masih Banyak yang Harus Ditingkatkan dari Desmosedici)

“Dovi tidak membutuhkan terlalu banyak orang di sekitarnya, dia hanya membutuhkan orang-orang yang hanya berpikir untuk penampilan dan juga strategi di setiap balapan. Dia memiliki tim yang benar-benar baik untuknya,” ujar Dovi, mengutip dari MCN, Jumat (18/7/2017).

“Dovi juga melakukan sikap yang benar saat mengalahkan Marquez di tikungan terakhir yang mungkin tak semua orang bisa melakukannya,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini