Share

Motor Ducati Tak Lagi Pakai Winglet, Tardozzi: Kami Berhasil dengan Cara Baru

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017 03:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 18 38 1758069 motor-ducati-tak-lagi-pakai-winglet-tardozzi-kami-berhasil-dengan-cara-baru-MWzQi8GbAN.jpg Motor Ducati (Foto: laman resmi MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Tim Ducati Corse agaknya telah menemukan ketajamannya lagi di pertengahan musim MotoGP 2017. Andrea Dovizioso memiliki peran yang paling penting dalam meningkatkan nilai kompetitif tim yang bermarkas di Italia itu.

Pembalap asal Italia itu sukses memiliki penampilan yang ciamik pada seri ke-11 MotoGP 2017. Dovizioso berhasil menjadi jawara di di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, setelah bersaing ketat dengan Marc Marquez (Repsol Honda).

(Baca juga: Dovizioso Menang di Red Bull Ring, Tardozzi: Itu Pembuktian bagi Ducati)

Berkat kemenangan tersebut, Dovi berhasil menggeser posisi Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dari posisi dua klasemen sementara MotoGP 2017 dengan koleksi 150 poin. Koleksi poin ini menjadi berjarak 16 angka dari Marquez di puncak klasemen dan memiliki selisih delapan poin dari Vinales yang ada di tempat ketiga

Penampilan gemilang itu juga berhasil mendapat pujian dari Bos Ducati, Davide Tardozzi. Bahkan, penampilan Dovi diyakini oleh Tardozzi akan menjadi pesaing terkuat untuk memperebutkan titel juara MotoGP 2017.

Hasil ini juga membantah tanggapan di awal musim bahwa Ducati akan kehilangan tajinya saat tak lagi menggunakan winglet. Tardozzi juga meyakini bahwa strategi yang dipilih oleh para teknisi di timnya telah menemui hasil yang positif.

(Baca juga: Menangkan Persaingan dengan Marquez, Tardozzi Puji Penampilan Dovizioso di MotoGP Austria)

“Sayap yang kami miliki tahun lalu benar-benar berbeda dari apa yang telah kami miliki saat ini. Hari ini kami telah membuktikan bahwa kami memiliki masa depan yang berbeda dengan motor dan bukan gaya yang lama. Bahkan, sekarang pabrikan lain mengikuti gaya kami,” ujar Tardozzi, mengutip dari MCN, Jumat (18/8/2017).

“Sebelum mereka menyalahkan kami atas apa yang sedang kami lakukan, mereka saat ini mengikutinya dan ini baik untuk kami. Tapi kami tahu bahwa kami masih harus mempelajari dari para pabrikan asal Jepang,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini