Share

Ciabatti: Dovizioso Bakal Terus Kompetitif di Sisa Musim Ini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 19 Agustus 2017 02:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 18 38 1758704 ciabatti-dovizioso-bakal-terus-kompetitif-di-sisa-musim-ini-1HmZHBz1aB.jpg Andrea Dovizioso (Foto: AFP)
A A A

BOLOGNA – Andrea Dovizioso memang kerap dipandang sebelah mata jika membahas kans menjadi juara dunia MotoGP. Pasalnya selain kerap bermasalah pada motornya, Dovizioso juga dikenal sebagai pembalap yang tampil inkonsisten.

Akan tetapi segalanya berubah pada kejuaraan dunia tahun ini. Dovizioso tampil begitu konsisten dari 11 balapan yang sudah berlalu. Pada saat ini, Dovizioso berada di posisin kedua pada klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 158 poin atau terpaut 16 poin dari Marc Marquez di puncak.

Dengan musim yang masih menyisahkan tujuh balapan lagi, bukan tidak mungkin Dovizioso mampu mengejar ketertinggalannya dari Marquez untuk menjadi juara dunia tahun ini. Mengetahui kondisi lantas dikomentari oleh Direktur Olahraga Tim Ducati, Pablo Ciabatti.

(Baca juga: Mulai Balapan dari Baris Depan, Dovizioso: Pemilihan Ban Belakang Juga Jadi Kunci Kemenangan)

Ciabatti pun lantas bertekad untuk terus mendukung Dovizioso pada sisa MotoGP 2017. Ia juga optimis bahwa Dovizioso bakal terus mempertahankan performa apiknya di tujuh balapan yang tersisa pada musim ini.

“Kejuaraan dunia tahun ini kita sedang menyaksikan performa terbaik Dovi dalam sepanjang hidupnya dan balapan ini, juga merupakan balapan terbaik Dovi musim ini,” jelas Ciabatti, seperti dilansir dari AS, Sabtu (19/8/2017).

(Baca juga: Juara di MotoGP Austria, Lorenzo Ucapkan Selamat kepada Dovizioso)

“Pasalnya ia bertarung dengan pembalap yang juga dalam fase terbaiknya dan pembalap yang sangat cepat. Balapan ini sangat menakjubkan, tapi juga sulit, karena Marc punya ritme yang sangat baik,” lanjut pria asal Italia tersebut.

“Akan tetapi Dovi tampil fantastis, bertarung sampai tikungan terakhir. Bagi kami, kemenangan ini sangat penting untuk klasemen, karena kini kami hanya tertinggal 16 poin dari Marc dan saya rasa kami bisa bertarung sampai akhir,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini