Share

Tardozzi: Kemenangan di Austria Buat Dovizioso Kian Pede!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 19 Agustus 2017 03:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 18 38 1758707 tardozzi-kemenangan-di-austria-buat-dovizioso-kian-pede-IBuSAzMmF9.jpg Andrea Dovizioso (Foto: AFP)
A A A

BOLOGNA – Kiprah salah satu pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, dalam menghadapi kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang cukup impresif. Bahkan dalam balapan teranyarnya di Austria, Dovizioso sukses mengklaim podium pertama.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring tersebut, Dovizioso memang tampil kuran impresif pada awal race. Bahkan ia harus turun satu posisi ke tempat ketiga usai disalip oleh sang tandem, Jorge Lorenzo.

(Baca juga: Juara di MotoGP Austria, Lorenzo Ucapkan Selamat kepada Dovizioso)

Akan tetapi alih-alih tampil kesetanan untuk bisa merebut posisinya lagi dari Lorenzo, Dovizioso justru memilih tampil sabar. Hingga akhirnya mampu mendapatkan momentum untuk bisa menyalip Lorenzo dan Marc Marquez untuk meraih podium pertama di MotoGP Austria.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi. Ia menilai bahwa kemenangan di MotoGP Austria sangatlah penting untuk kepercayaan diri Dovizioso dalam perburuan gelar juara dunia musim ini.

(Baca juga: Mulai Balapan dari Baris Depan, Dovizioso: Pemilihan Ban Belakang Juga Jadi Kunci Kemenangan)

“Kemenangan ini sangat penting, karena kami telah menjadi kandidat juara sejak Mugello. Namun rasanya tak ada yang percaya bahwa gelar memang memungkinkan bagi kami,” jelas Tardozzi, seperti dirangkum dari MCN News, Sabtu (19/8/2017).

“Akan tetapi Dovi kembali menunjukkan bahwa ia bisa menjadi penantang untuk memperebutkan titel juara dunia tahun ini. Selain itu kemenangan ini juga membuat kepercayaan dirinya semakin kuat,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini