Share

Saksikan Momen Sakral Countdown Asian Games 2017, Deretan Tamu VVIP Penuhi Monas

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 18 43 1758631 saksikan-momen-sakral-countdown-asian-games-2017-deretan-tamu-vvip-penuhi-monas-UBOFSLB40S.jpg (Foto: Karina Nur Shabrina/OKEZONE)
A A A

JAKARTA - Perhelatan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang memang belum resmi bergulir. Namun, sebagai tuan rumah hajatan turnamen olahraga bergengsi Asia itu, Indonesia telah menyiapkan rangkaian countdown atau hitung mundur jelang satu tahun menyambut Asian Games ke-18 itu.

Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) selaku penyelenggara sendiri mengadakan acara hitung mundur di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (18/8/2017) malam WIB. Selain di ibu kota, countdown juga digelar di Benteng Kuto Bedak, tepi Sungai Musi, Palembang.

Puncak acara hitung mundur itu sendiri dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Presiden hadir untuk menginisiasi seremonial countdown dengan melepaskan anak panah ke layar Light-Emitting Diode (LED) di atas panggung. Tentunya selain Jokowi, deretan tamu VVIP lainnya diundang untuk menyaksikan momen sakral tersebut.

Jokowi sendiri duduk di tribun VVIP diapit oleh istri tercinta, Iriana, serta Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla. Selain itu, mantan Presiden Megawati Soekarnoputri juga terlihat di kursi tamu. Masih berada di baris yang sama dengan Jokowi, terlihat pula Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, serta Erick Thohir selaku Ketua Penyelenggara, dan juga perwakilan dari INASGOC.

Sederet tamu penting tersebut duduk di sisi kanan panggung atau menghadap ke arah Monas. Selain rombongan Jokowi, perwakilan dari negara tetangga itu ikut menikmati atraksi menarik 300 stone, pesta kembang api, serta konser hiburan.

Ketua Panitia Pelaksana INASGOC, Erick Thohir, juga mengatakan acara ini digelar untuk memacu totalitas pelaksanaan pesta olahraga bangsa Asia. Erick pun berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang sukses.

"Saya yakin, pentas upacara countdown akan menjadi kebanggaan sekaligus menunjukkan keseriusan Indonesia untuk menjadi tuan rumah yang sukses," tandas Erick Thohir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini