Share

SEA Games 2017: Marathon dan Sepak Takraw Raih Perak, Polo Air Putri Sumbang Perunggu

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Sabtu 19 Agustus 2017 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 19 43 1758958 sea-games-2017-marathon-dan-sepak-takraw-raih-perak-polo-air-putri-sumbang-perunggu-h4j0ZQBWgV.jpg Cabang olahraga Sepak Takraw (Foto: Laman resmi SEA Games 2017)
A A A

KUALA LUMPUR – Kontingen Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali pada ajang SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia pada Sabtu (19/8/2017). Merah Putih sukses menambah tiga medali dari tiga cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada hari ini.

Dari cabor lari marathon putra, pelari jarak jauh Indonesia, Agus Prayogo berhasil mempersembahkan medali perak setelah finis kedua dengan catatan waktu dua jam 27 menit 16 detik di depan Istana Kehakiman, Putrajaya, Malaysia. Sementara itu, medali emas jadi milik pelari asal Singapura, Soh Rui Yong (dua jam 24 menit 55 detik) dan medali perunggu diraih wakil tuan rumah, Muhaizar Mohamad (dua jam 35 menit 05 detik).

BACA JUGA: Mendapat "Diskriminasi", Menpora Yakin Indonesia Bisa Keluar sebagai Juara Umum SEA Games 2017

Selanjutnya medali perak berhasil direbut dari cabor sepak takraw. Tim regu putra Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 3-0 di stadion indoor Titiwangsa. Indonesia mengawali keunggulan set melalui trio Halim, Herson, Rezki Djaena yang menang 21-15 dan 21-7.

Kemudian regu kedua Indonesia yang diperkuat Victoria Eka Prasetyo, Samsul Hadi, Saiful Rijal mengalahkan regu kedua Brunei dengan skor 21-19 dan 21-10. Kemudian, trio Rizki Pago, Hendra Pago, Novriisal memastikan kemenangan Merah Putih atas tim ketiga Brunei. Medali emas menjadi milik Thailand dan medali perunggu diraih Malaysia.

BACA JUGA: SEA Games 2017: Menang atas Filipina di Hari Kemerdekaan, Ini Catatan Unik Indonesia

Medali perunggu juga berhasil dipersembahkan tim polo air putri Indonesia yang mengalahkan tuan rumah dengan skor 7-1 di National Aquatic Centre, Bukit Jalil. Medali emas direbut Thailand dan medali perak diraih Singapura.

Dengan hasil tersebut, Indonesia berada di posisi keempat klasemen sementara SEA Games 2017 pada siang hari ini. Hingga berita ini dimuat, Merah Putih telah mengumpulkan total delapan medali dengan rincian dua emas, dua perak, dan empat perunggu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini