Share

Usai Putuskan Pensiun dari MotoGP, Salucci: Rossi Bisa Saja Jajal Nascar

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Minggu 20 Agustus 2017 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 20 38 1759141 usai-putuskan-pensiun-dari-motogp-salucci-rossi-bisa-saja-jajal-nascar-bgg8NgEN56.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Crash.net)
A A A

TAVULLIA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sudah tidak muda lagi saat menjalani persaingan di MotoGP 2017. Memasuki usia 38 tahun, nyatanya pembalap berjuluk The Doctor itu masih tampil kompetitif.

Hingga seri ke-11, Rossi masih menempati posisi keempat di klasemen sementara dengan raihan 141 poin. Ia telah mencicipi satu kali podium utama di Sirkuit Assen, Belanda. Selebihnya, pembalap berkebangsaan Italia itu berhasil meraih runner-up di Grand Prix (GP) Argentina dan Amerika Serikat serta tempat ketiga di GP Qatar.

BACA JUGA: Gunakan Fairing Aerodinamika di Musim 2017, Ini Komentar Direktur Teknis MotoGP

Namun bagaimana jadinya jika Rossi memutuskan pensiun dari MotoGP, rekannya yakni Alberto Salucci membeberkan rencana The Doctor. Uccio -sapaan akrab Alberto Salucci- menyebut Rossi akan menjajal Nascar setelah berhenti dari ajang balapan motor terbesar di dunia itu.

“Saya katakan setelah pensiun Rossi bakal langsung menuju Amerika untuk membalap bersama Nascar,” kata Uccio seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (20/8/2017).

“Kami telah melakukan beberapa tes dengan mobil Nascar dan hasilnya tidak begitu mengecewakan. Jadi, saya pikir itu bukan pilihan yang buruk,” sambungnya.

BACA JUGA: Gagal Total di Austria, Rossi Mulai Lupakan Gelar Juara Dunia MotoGP 2017?

BACA JUGA: Selain Movistar Yamaha, Tim Ducati Corse dan Repsol Honda Ikut Jajal Misano untuk Lakukan Tes Balap

Meski demikian, Uccio mengatakan Rossi akan berusaha dengan maksimal di sisa kariernya di pentas MotoGP. Ia menilai pembalap berkebangsaan Italia itu memiliki semangat tinggi untuk menunjukkan penampilan impresif bersama timnya.

“Rossi tidak pernah tahu secara pasti kapan dia akan berhenti dari dunia balap motor. Dia masih memiliki semangat dan Yamaha tentu tak akan membiarkannya berhenti dengan mudah,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini