Share

Bendera Indonesia Terbalik, Netizen Ramai-Ramai Balik Gambar Terkait Malaysia

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Minggu 20 Agustus 2017 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 20 43 1759153 bendera-indonesia-terbalik-netizen-ramai-ramai-balik-gambar-terkait-malaysia-czoWN78Ppn.jpg Bendera merah putih terbalik (Foto: Twitter @imam_nahrawi)
A A A

JAKARTA – Publik Indonesia tentu masih belum melupakan berita terbaru terkait gelaran SEA Games 2017. Dalam pembukaan SEA Games ke-29 di Kuala Lumpur, Malaysia, terdapat insiden yang mencoreng hajatan olahraga paling prestisius di Asia Tenggara itu.

Buku panduan sekaligus souvenir resmi itu memuat bendera Indonesia yang salah. Di halaman 80 buku tersebut, bendera Republik Indonesia justru berwarna putih merah. Tak ayal, netizen Tanah Air dibuat geram dengan kejadian tersebut.

Baca juga: Sang Saka Merah Putih Terbalik, Pembukaan SEA Games 2017 di Malaysia Tercoreng!

Di media sosial Twitter, hashtag #ShameOnYouMalaysia juga sempat menjadi trending topic bagi para pengguna lini masa berlogo burung biru di Indonesia. Berbagai kecaman ditulis untuk mengkritik pemerintah Malaysia yang dinilai melakukan kesalahan fatal.

Tak hanya sindiran berupa komentar pedas, netizen pun ramai-ramai menggunggah bendera Malaysia yang dibalik. Terus memanas, tak hanya bendera Malaysia yang dibalik. Berbagai foto terkait gelaran SEA Games ikut diusili oleh netizen.

Baca juga: Merah Putih Terbalik, Gatot: Simbol dan Lambang Negara Harus Dilindungi!

Tentunya, keteledoran Malaysia yang salah memuat gambar bendera Indonesia tidak bisa dimaafkan. Sebagai wujud sakral bagi bangsa Indonesia, sang saka merah putih harus dilindungi dan dijaga bagaimanapun juga.

Bahkan, Upin Ipin, tokoh kartun terkenal asal Malaysia, ikut terkena tingkah dari tangan netizen Tanah Air. Berikut tweet-tweet lucu untuk membalas keteledoran Negeri Jiran Malaysia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini