Share

Raih Perunggu di Nomor Gunshu Putri, Penampilan Felda Elvira Memuaskan

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 20 Agustus 2017 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 20 43 1759325 raih-perunggu-di-nomor-gunshu-putri-penampilan-felda-elvira-memuaskan-3jPJlMsdiz.jpg Felda Elvira Santoso. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
A A A

KUALA LUMPUR - Tim manajer cabang wushu, Herman Wijaya, merasa puas dengan raihan Felda Elvira Santoso yang meraih medali perunggu pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Pada pertarungan nomor Gunshu putri tersebut, Felda mengumpulkan total poin 9,62.

Ya, Felda kalah bersaing dengan atlet Vietnam, Hoang Giang Phuong Thi yang merebut emas dengan total 9,64. Kemudian, disusul atlet asal Malaysia, Loh Ying Ting dengan 9,63. Atas pencapaian Felda tersebut Herman mengapresiasi, karena sebelumnya anak asuhnya tersebut belum memiliki pengalaman yang cukup. 

"Ia baru pertama ikut SEA Games, sedangkan dua atlet asing yang meraih emas dan perak itu atlet yang sudah sering bertanding di SEA Games. Ya lumayanlah dengan medali perunggu ini," ujar Herman mengutip dari Antara, Minggu (20/8/2017).

Herman menambahkan, kalau di gunshu itu banyak atlet baru dari junior yang masuk ke senior. Sehingga anak didiknya yang minim pengalaman harus memiliki jam terbang dan bertanding lebih banyak lagi. Hal tersebut dilakukan agar pembinaan dapat berkesinambungan.

"Mereka masih butuh jam terbang serta pembinaan yang berkesinambungan,tambahnya.

Sekadar informasi, pada hari pertama pertandingan cabang wushu, beberapa atlet Indonesia gagal mempersembahkan medali. Sebab di nomor Jianshu putra, Erwin Wijayanto dan Muhammad Daffa Golden Boy hanya berada di urutan keempat dan lima.

Kali ini tersisa atlet putra Indonesia yang diandalkan bisa menyumbangkan medali adalah Achmad Hulaefi. Ia akan turun di Gunshu putra, pada pertandingan Minggu (20/8/2017) sore WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini