Share

SEA Games 2017: Mantap! Tim Panahan Kembali Bawa Indonesia Raih Emas

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 20 Agustus 2017 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 20 43 1759378 sea-games-2017-mantap-tim-panahan-kembali-bawa-indonesia-raih-emas-BYYpcKmPzF.jpeg
A A A

KUALA LUMPUR – Tim Panahan Indonesia, kembali menyumbang medali emas pada SEA Games 2017. Medali tersebut diraih Diananda Choirunnisa yang menjuarai perlombaan panahan pada nomor recurve putri di National Sports Complex, Kuala Lumpur, Minggu (20/8/2017).

Di partai puncak Diananda mengalahkan Nicole Marie Tagle (Filipina) dengan skor 6-4.  Lantas pada kesempatan terakhir pemanah putri Indonesia, Diananda berhasil konsisten hingga mampu membawa pulang emas.

Pada end pertama , Diananda dan Nicole sama-sama meraih poin 28. Pada end kedua, Diananda sempat tertinggal karena mendapatkan 27 poin, sedangkan lawannya memperoleh 28 poin.

Pada end ketiga, kedua pepanah sama-sama mendapat angka 29, sehingga sama-sama meraih satu poin. Diananda lantas bangkit di end  keempat dan kelima. Di set keempat ia unggul 29-24 dan dilanjutkan pada set kelima, putri Indonesia itu memperoleh dua dua poin setelah mendapat nilai 28, sedangkan Nicole hanya 24.

Tak pelak, pada babak kualifikasi nomor recurve putri, Diananda Choirunnisa, menempati urutan pertama dengan skor 650. Ia unggul dari Nicole Marie Tagle (Filipina) dengan 643 poin dan Thi Phuong Nguyen (642).

Alhasil, tim panahan telah menyumbang tiga medali emas. Sebelumnya, dua medali emas didapatkan dari nomor compound perorangan putra dan putri yaitu Sri Ranti (putri) dan Prima Wisnu (putra).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini