Share

SEA Games 2017: Tampil Memikat, Duet Anisa- Claudia Bawa Indonesia Raih Perunggu

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 20 Agustus 2017 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 20 43 1759390 sea-games-2017-tampil-memikat-duet-anisa-claudia-bawa-indonesia-raih-perunggu-MKpqDvq7Yl.jpg Anisa dan Claudia. (Foto: Antara/ Wahyu Putro)
A A A

KUALA LUMPUR - Duet renang indah Anisa Feritrianti dan Claudia Megawati menambah koleksi medali bagi kontingen Indonesia. Keduanya berhasil mendapatkan perunggu pada nomor duet free routine SEA Games 2017 di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Malaysia, Minggu (20/8/2017).

Bagi Anisa dan Claudia, medali yang diraih tersebut merupakan yang kedua selama turun di kejuaraan dua tahunan. Sebelumnya, duet andalan Indonesia  itu mampu meraih medali yang sama pada nomor duet technical routine.

Pada perlombaan kedua itu, duet Anisa-Claudia harus mengakui keunggulan dari Lee Huey-Gan Hua Wei (Malaysia) yang meraih medali emas. Sedangkan perak direbut pasangan Singapura, Miya Yong-Debbie.

Kendati penampilan Anisa-Claudia cukup memikat, tim juri hanya memberikan nilai 71,4667. Untuk peraih emas mendapatkan nilai 76,3000 dan pasangan peraih perak mendapatkan nilai yang tidak begitu jauh yaitu 76,2333.

Meski begitu duet pasangan Indonesia tersebut mengaku senang. Namun, kedepannya Anisa-Claudia bertekad untuk kembali meningkatkan kemampuannya demi mendapatkan prestasi lebih tinggi.

“Senang sekali bisa dapat medali perunggu untuk kali kedua. Banyak yang harus kami evaluasi, dan kerja lebih keras lagi supaya bisa mengalahkan mereka,” kata Claudia, didampingi Anisa mengutip dari Antara, Minggu (20/8/2017).

Dari kolam renang hari ini, Indonesia telah menambah dua medali. Selain dari renang indah, tim polo air putra juga mempersembahkan medali perak. Meski harus mengakui keunggulan Singapura, prestasi Rezza Auditya dan kawan-kawan dinilai mengalami peningkatan yang pesat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini