Share

SEA Games 2017: Sesuai Target, Bobbie Valentinus Raih Medali Perak di Nomor Taichi

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 20 Agustus 2017 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 20 43 1759408 sea-games-2017-sesuai-target-bobbie-valentinus-raih-medali-perak-di-nomor-taichi-TW6YEizhhE.jpg
A A A

KUALA LUMPUR - Atlet Wushu putra, Bobbie Valentinus Gunawan, berhasil  menambah perolehan medali Indonesia. Ia mendapatkan medali perak untuk nomor Taichi pada SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (20/8/2017).

Ya, Bobbie harus mengakui keunggulan atlet tuan rumah, Jack Chang Loh (Malaysia) yang mendapatkan emas. Sementara medali perunggu didapatkan oleh Jun Kai Chan (Singapura).

Meski mendapatkan perak, tim manajer Wushu, Herman Wijaya merasa senang dengan raihan anak didiknya. Sebab, sebelumnya Cabor Wushu hanya meraih perunggu lewat Felda Elvira Santoso di nomor Gunshu Putri.

“Ini hasil yang cukup menggembirakan bagi kami dengan tambahan perak setelah sebelumnya kami kebagian perunggu,” kata tim manajer wushu Herman Wijaya, menukil dari Antara, Minggu (20/8/2017).

Herman menambahkan kalau target Bobbie sudah begitu memuaskan. Sebelumnya mereka menargetkan untuk meraih perunggu atau perak.

“Bobbie kami targetkan perunggu atau bisa perak, dan hasilnya cukup menggembirakan,” tambahnya.

Cabang wushu baru melangsungkan pertandingan pertama mereka di SEA Games 2017, dan masih menyisakan dua hari pertandingan lagi. Indonesia berkesempatan meraih emas lewat atlet kawakan putri Lindswell dan Achmad Hulaei.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini