Share

Demi Kemajuan Olahraga Balap, Sirkuit Motegi Perpanjang Kontrak dengan Dorna Hingga 2023

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Senin 21 Agustus 2017 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 21 38 1759632 demi-kemajuan-olahraga-balap-sirkuit-motegi-perpanjang-kontrak-dengan-dorna-hingga-2023-TxPLg5ZWaW.jpg Motegi. (Foto: Motorcycle)
A A A

MOTEGI – Sirkuit Motegi atau biasa dikenal Twin Ring Motegi mungkin sudah tidak asing bagi para penggemar MotoGP di seluruh dunia. Ya, sirkuit sepanjang 4,8 kilometer ini  memperpanjang kontrak dengan Dorna untuk menjadi tuan rumah MotoGP Jepang hingga 2023.

Seperti diketahui, kontrak baru akan berlaku mulai 2019, sekaligus menandai 20 tahun keiikutsertaan Sirkuit Motegi dalam MotoGP. Presiden Mobilityland Corporation selaku penanggung jawab Sirkuit Motegi, Susumu Yamashita, menyebut perpajangan kontrak dengan Dorna tak hanya penting bagi pihak penyelenggara, tapi seluruh masyarakat Jepang.

Baca Juga: Miliki Lintasan Berbentuk Oval, Twin Ring Motegi Jadi Sirkuit Terunik MotoGP

“Kami rasa penyelenggaraan GP di Motegi memberi banyak dampak positif tak hanya untuk para penggemar, tapi seluruh pabrikan yang terlibat juga sangat senang mengaspal di sini,”kata Yamashita mengutip dari Crash, Senin(21/8/2017).

“Perpajangan kontrak juga menjadi sebuah kehormatan untuk kami yang akan merayakan 20 tahun keiikutsertaan dalam MotoGP pada 2019. Kami berharap bisa terus berkontribusi dalam pengembangan olahraga balap,”tambahnya.

Sirkuit Motegi merupakan sirkuit milik Honda yang terletak di sebelah utara Distrik Kanto. Sirkuit ini cukup unik, pasalnya Motegi memiliki dua lintasan. lintasan berbentuk oval memiliki panjang sekira 2,4 kilometer sementara 4,8 kilometer berupa sirkuit jalanan bertaraf internasional.

Baca Juga: Dani Pedrosa Sedih Tak Bisa Ikuti Balapan di Sirkuit Motegi

Diketahui Motegi dibuat oleh Honda pada 1997 dan bertugas menjamu Indycar series dan Open Wheel Racing. Namun pada 1999 Motegi merambah menjadi tuan rumah MotoGP dan terus berlanjut.

Tercatat ada tiga rider yang paling sering menang di Motegi, adalah Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Loris Capirossi. Ketiganya sama-sama mengoleksi tiga kemenangan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini