Share

SEA Games 2017: Gagal Taklukkan Malaysia, Tim Panahan Putri Indonesia Raih Perak

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 21 Agustus 2017 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 21 43 1759745 sea-games-2017-gagal-taklukkan-malaysia-tim-panahan-putri-indonesia-raih-perak-zTC7uUjF3H.jpg Tim Panahan Indonesia di nomor beregu recurve putri.
A A A

KUALA LUMPUR – Tim Panahan Putri Indonesia, gagal merebut emas setelah tampil di partai puncak nomor beregu putri recurve pada Senin (21/8/2017) di MSN Archery Centre, Kuala Lumpur. Tim yang diperkuat Diananda Choirunisa itu harus puas dengan medali perak.

Tim beregu putri Merah Putih harus mengakui keunggulan Malaysia yang menjadi lawannya di partai perebutan medali emas itu. Tak tanggung-tanggung, kekalahan itu didapat dengan skor 1-5 yang berakhir di set ketiga.

Pada set pertama, Indonesia sempat kehilangan fokus, setelah hanya meraih nilai 50, yang mana salah satu bidikannya hanya menancap di lingkaran 5. Sementara, Malaysia yang tak ingin malu di hadapan publik sendiri mengoleksi 58 poin. Skor untuk keunggulan Malaysia 0-2.

Baca juga SEA Games 2017: Felda Elvira Raih Nilai Tertinggi, Emas Ke-4 Indonesia Datang dari Wushu

Set berikutnya, Merah Putih sempat memulai dengan raihan yang apik setelah mendapat nilai sempurna di putaran pertama. Sayang raihan tersebut tak berlanjut di putaran berikutnya dan mampu disamakan poinnya oleh Malaysia dengan nilai total 55-55. Skor menjadi 1-3.

Pada set ketiga, Indonesia yang memiliki asa untuk meraih kemenangan harus mengakui keunggulan Malaysia. Kalah poin tipis dengan Indonesia, akhirnya Diananda dan kawan-kawan harus menyerahkan set ketiga untuk Malaysia hingga berakhir dengan kemenangan mutlak 1-5.

Selain diperkuat Diananda yang sukses meraih emas di nomor perorangan kemarin, Indonesia juga diperkuat dua wakil lainnya. Kedua pemanah tersebut adalah Titik Kusumawardani dan Linda Lestari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini