Share

SEA Games 2017: Setelah Walkout Kontra Malaysia, Tim Regu Putri Sepak Takraw Indonesia Tak Tampil Lawan Filipina

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 21 Agustus 2017 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 21 43 1759843 sea-games-2017-setelah-walkout-kontra-malaysia-tim-regu-putri-sepak-takraw-indonesia-tak-tampil-lawan-filipina-tMbBaMnJUp.jpeg Sepak Takraw (Foto: Kemenpora)
A A A

KUALA LUMPUR – Tim sepak takraw putri Indonesia memastikan diri tak melanjutkan kiprahnya di ajang SEA Games 2017 pada nomor regu putri. Keputusan ini diambil setelah tim sepak takraw putri tak menghadiri pertandingan yang dijadwalkan bermain melawan Filipina pada Senin (21/8/2017) pukul 09.00 WIB.

Laga yang merupakan pertandingan terakhir bagi Indonesia itu akhirnya harus berakhir dengan walkout. Kejadian ini menyusul keputusan tim Merah Putih yang menyatakan mundur pada pertandingan kedua kontra Malaysia.

Pertandingan yang dimainkan pada Minggu 20 Agustus 2017itu memang penuh kontroversial. Keputusan wasit yang dipimpin Muhammad Radi pada laga tersebut beberapa kali merugikan kubu Indonesia.

Baca juga SEA Games 2017: Dicurangi Wasit saat Hadapi Malaysia, Tim Sepak Takraw Putri Indonesia Tinggalkan Lapangan Pertandingan

Beberapa kali kerugian harus didapat Indonesia utamanya pada set kedua. Bahkan tanda-tanda kecurangan itu sudah tercium sejak babak pertama, yang mana skor berakhir dengan 20-22 untuk kemenangan Malaysia.

Indonesia memutuskan untuk walkout saat kedudukan mereka unggul 16-10 atas Malaysia di set kedua. Enggan kejadian set pertama terulang kembali, karena unsur kecurangan sudah mulai ditunjukkan kembali oleh sang wasit.

Pada laga terakhir round robin ini, Thailand memastikan diri meraih medali emas setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 21-10 dan 21-12. Perak menjadi milik Malaysia. Sementara perunggu sudah dipastikan milik Filipina yang duduk di posisi ketiga. Namun, Indonesia sejatinya juga tetap mendapat perunggu, tapi apakah medali itu akan diambil atau tidak, hingga kini kabar tersebut belum bisa dipastikan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini