Share

Sambangi KBRI di Negeri Jiran, Menpora Minta Dukungan WNI di Malaysia untuk Atlet Indonesia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 21 Agustus 2017 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 21 43 1760134 sambangi-kbri-di-negeri-jiran-menpora-minta-dukungan-wni-di-malaysia-untuk-atlet-indonesia-jww0fqm2DW.jpg Menpora dan Dubes RI untuk Malaysia (Foto: Kemenpora)
A A A

KUALA LUMPUR – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, beserta rombongan menjalani pertemuan dengan Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Malaysia, Rusdi Kirana. Kedatangan itu dilakukan Menpora untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada KBRI Malaysia yang menyambut baik para tim Indonesia yang tampil di ajang SEA Games 2017.

Selain itu, kedatangan Menpora juga sekaligus meminta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia yang tinggal di Malaysia untuk memberikan support di ajang SEA Games 2017.  Terlebih Imam meminta kepada KBRI unruk menyaksikan cabang olahraga (cabor) sepakbola yang membutuhkan dukungan penonton sangat banyak.

"Alhamdulilah saya tadi ketemu dengan Duta Besar RI untuk Malaysia Pak Rusdi Kirana dan mendapat sambutan yang baik. Saya juga berbicara banyak tadi mengenai beberapa masalah yang menimpa atlet Indonesia. Saya juga melaporkan kalau setelah SEA Games ini, Indonesia juga akan mengirimkan atlet difabelitas untuk ASEAN Paragames 2017,” ungkap Imam, seperti dilansir dalam laman resmi Kemenpora, Senin (21/8/2017).

Baca juga SEA Games 2017 : Tambah Medali, Bowling dan Renang Persembahkan Emas Ke-6 dan 7 bagi Indonesia

"Saya meminta kepada KBRI untuk mengerahkan penonton agar memberi dukungan penuh kepada tim Indonesia, khususnya pertandingan sepakbola ketika masuk semifinal dan final. Intinya di mana pun kita berada, kita harus memberikan yang terbaik untuk Indonesia," tambahnya.

Sementara itu Dubes RI untuk Indonesia, Rusdi Kirana menyambut baik kehadiran Menpora dan rombongan yang sudah datang ke kantor Kedubes RI di Malaysia. Soal dukungan Rusdi mengatakan sudah melakukan kordinasi untuk menyiapkan dukungan suporter bagi para atlet utamanya ketika tim sepakbola Indonesia bertanding.

"Saya sudah melakukan koordinasi dengan perkumpulan orang Indonesia di Malaysia. Kita akan sediakan  3000 tiket untuk semifinal dan 5000 tiket untuk final. Kita di KBRI akan dukung penuh perjuangan atlet Indonesia di Malaysia,” ucap Rusdi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini