Share

SPORTPEDIA: Gantikan Nicky Hayden, Kemenangan Perdana Dovizioso di MotoGP Dilakukan Bareng Repsol Honda

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 22 38 1760543 sportpedia-gantikan-nicky-hayden-kemenangan-perdana-dovizioso-di-motogp-dilakukan-bareng-repsol-honda-XyhGRNTJ9V.jpg Andrea Dovizioso saat membela Repsol Honda (Foto: Laman Honda)
A A A

ANDREA Dovizioso meraih kemenangan perdana di MotoGP saat membela Tim Respol Honda pada 2009. Memulai musim dengan menggantikan Nicky Hayden yang hengkang ke Ducati, Dovi –sapaan akrab Dovizioso– menjadi yang tercepat di Sirkuit Silverstone Inggris.

Dovi mencatatakan waktu terbaik 48 menit 26,267 detik dan berhak meraih 25 poin di Sirkuit Silverstone yang menjadi seri ke-10 MotoGP 2009. Sementara itu, posisi kedua ditempati Colin Edwards (Yamaha) dan urutan ketiga dihuni Randy de Puniet (Honda).

BACA JUGA: SPORTPEDIA: Sirkuit Estoril, Saksi Bisu Kemenangan Perdana Lorenzo di MotoGP dan Unggul 12 Detik dari Rossi

Dovi tampil impresif sepanjang balapan di Silverstone. Bahkan, pembalap berkebangsaan Italia itu mengalahkan rekan senegaranya, Valentino Rossi yang hanya finis kelima di Grand Prix (GP) Inggris Raya 2009. Padahal, Dovi memulai balapan dari tangga kelima, berbeda dengan Rossi yang start pole position.

Sebelum melintas di Silverstone, Dovi tampil inkonsisten. Ia gagal menyelesaikan balapan di tiga race sebelumnya yang berlangsung di GP Belanda, Amerika Serikat, dan Jerman.

BACA JUGA: SPORTPEDIA: Sirkuit Austin, Saksi Bisu Kemenangan Perdana Marc Marquez di Kelas MotoGP

Namun, Dovi kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu pesaing juara di MotoGP 2009. Ia menjuarai GP Inggris setelah melewati rentetan hasil kurang baik di sembilan seri sebelumnya.

Hasil yang diraih Dovi pada GP Inggris menjadi satu-satunya podium utama di MotoGP 2009. Ia pun menempati posisi keenam di klasemen akhir dengan raihan 160 poin.

Jelas pencapaian itu terhitung bagus. Ia mampu mengalahkan jagoan Repsol Honda sebelumnya, Nicky Hayden, yang hanya finis di posisi 13 klasemen akhir MotoGP 2009.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini