Share

Sirkuit Motegi Diperpanjang Jadi Tuan Rumah MotoGP hingga 2023, Yamashita: Ini Jadi Kesempatan Istimewa!

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 22 38 1760591 sirkuit-motegi-diperpanjang-jadi-tuan-rumah-motogp-hingga-2023-yamashita-ini-jadi-kesempatan-istimewa-iomYes2S3t.jpg Sirkuit Motegi, Jepang (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MOTEGI – Ada kabar baik bagi warga Jepang lantaran Sirkuit Motegi terdaftar sebagai seri balapan MotoGP hingga 2023. Perpanjangan kontrak itu menjadi penting bagi tiga tim pabrikan MotoGP asal Jepang, yaitu Yamaha, Honda, dan Suzuki.

Sirkuit Motegi Jepang juga menjadi salah satu kalender balapan MotoGP 2017. Para pembalap dan tim akan beradu kecepatan di seri ke-15 tersebut pada 15 Oktober 2017.

BACA JUGA: Sirkuit Motegi Jadi Tuan Rumah MotoGP hingga 2023, Ezpeleta: Penting Gelar Balapan MotoGP di Jepang

Presiden Mobilityland Corp, Susumu Yamashita, menyambut baik perpanjangan kontrak Sirkuit Motegi sebagai salah satu seri balapan MotoGP hingga 2023. Ia menyebut Motegi layak menjadi bagian ajang balapan terbesar di dunia itu.

 

Terlebih Sirkuit Motegi merayakan hari ulang tahunnya ke-20 pada tahun ini. Tentu kabar perpanjangan kontrak yang diberikan Dorna selaku penyelenggara MotoGP menjadi kado terindah bagi pencinta balap motor dari Jepang.

BACA JUGA: Miliki Lintasan Berbentuk Oval, Twin Ring Motegi Jadi Sirkuit Terunik MotoGP

BACA JUGA: Gunakan Fairing Aerodinamika di Musim 2017, Ini Komentar Direktur Teknis MotoGP

“Twin Ring Motegi merayakan hari jadi ke-20. Kesepakatan baru ini merupakan kehormatan bagi kami dan kami selaku panitia sangat senang bisa mengumumkan perpanjangan kontrak GP Jepang di kesempatan istimewa tersebut,” ujar Yamashita, mengutip dari Autosport, Selasa (22/8/2017).

“Kami menghargai pemahaman Dorna terkait pentingnya menggelar balapan MotoGP di Jepang. Kami menghargai dukungan kuat mereka untuk membarui kontrak,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini