Share

Jalani Latihan Bersama VR46, Morbidelli: Valentino Rossi Tingkatkan Kemampuan Saya

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 22 38 1760625 jalani-latihan-bersama-vr46-morbidelli-valentino-rossi-tingkatkan-kemampuan-saya-qTBvxsOruQ.jpg Valentino Rossi (kiri) dan Franco Morbidelli (Foto: Twitter VR46 Academy)
A A A

TAVULLIA – Pembalap kelas Moto2, Franco Morbidelli (Kalex) menjadi salah satu pembalap didikan VR46 Academy yang digagas pembalap MotoGP, Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Morbidelli mengaku kemampuannya terus meningkat saat berlatih bersama VR46 Academy.

Terlebih, Morbidelli menyebut sosok Rossi menjadi inspirator untuk meningkatkan kemampuannya di lintasan. Ia menuturkan terdapat beberapa aspek yang diperhatikan saat menjalani sesi latihan di VR46.

BACA JUGA: Belum Pikirkan Kehadiran Miller untuk MotoGP 2018, Pramac Ducati Masih Fokus di 2017

Selain Morbidelli, terdapat tiga pembalap Moto2 lainnya yang tergabung dalam VR46. Mereka ialah Lorenzo Baldassari, Luca Marini, Francesco Bagnaia, dan Stefano Manzi. Selanjutnya tiga pembalap kelas Moto3 yang menjadi anak didik Rossi, yakni Nicolo Bulega, Andrea Migno, dan Lorenzo Dalla Porta.

“Kemampuan sebagai pembalap akan meningkat saat Anda berlatih bersama VR46. Menjadi sangat sulit untuk memperlihatkan aspek yang spesifik karena perkembangan pembalap merupakan sesuatu yang terjadi selangkah demi selangkah,” ujar Morbidelli, mengutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (22/8/2017).

“Kami berlatih banyak hal penting. Namun, saya percaya hal paling penting yang membawa kami semakin lebih baik adalah adanya tantangan,” sambungnya.

BACA JUGA: Akui Keunggulan Dovizioso di MotoGP Austria, Marquez: Dia Menang karena Lebih Cepat

“Kami memiliki kesempatan untuk berlatih dengan banyak pembalap, saat mentas di lintasan pada hari Minggu. Bahkan, saat berlatih bersama Valentino Rossi dan ini jelas meningkatkan level kemampuan kami,” tutup pembalap berkebangsaan Italia itu.

Saat ini, Morbidelli masih memimpin klasemen sementara Moto2 2017. Hingga seri ke-11, ia telah mengumpulkan 207 poin. Pembalap berusia 22 tahun itu unggul 26 angka dari Thomas Luthi (Kalex).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini