Share

Jumpa Wakil Hong Kong di Babak Pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, Tommy Sugiarto Belum Menemui Hambatan

Reza Saputra, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 22 40 1760336 jumpa-wakil-hong-kong-di-babak-pertama-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2017-tommy-sugiarto-belum-menemui-hambatan-b4CvrReZoO.jpg Tommy Sugiarto. (foto:situs resmi PBSI)
A A A

GLASGOW – Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto belum menemui hambatan berarti pada laga perdana kejuaraan dunia bulu tangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia. Bertemu wakil Hong Kong, Yun HU, Tommy hanya membutuhkan 46 menit untuk meraih tiket ke babak selanjutnya.

Sempat tertinggal di 7-6 di awal set pertama, Tommy mulai bangkit dan menemukan ritme permainan terbaiknya. Ia mampu bangkit dan sukses menutup gim pertama dengan keunggulan telak 21-16.

Baca Juga: Hadapi Kejuaraan Dunia, Liliyana Natsir Hanya Ingin Berusaha Tampil Terbaik

Memasuki set kedua, permainan Tommy semakin tidak terbendung. Sempat imbang 1-1 di awal, pebulu tangkis 29 tahun itu langsung melejit dengan meraih empat angka beruntun. Terus melaju, Tommy akhirnya sukses merebut set kedua dengan kemenangan 21-15.

Sebelumnya, tunggal putri Indonesia, Lyanny Alessandra Mainaky juga berhasil memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Bertemu wakil Mauritius, Kate Foo Kune, pebulu tangkis 20 tahun tersebut menang dua set langsung 21-11 dan 21-16.

Baca Juga: Tampil Perdana di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, Anthony Sinisuka Ginting Ditargetkan Raih Perunggu

Lyanny memang mampu tampil dominan atas Kune. Setelah kehilangan poin pertama, ia langsung membalasnya dengan merebut tujuh angka beruntun. Penampilan Lyanny pun semakin tidak terbendung dan menutup set pertama dengan 21-11.

Kune mencoba untuk bangkit di gim kedua. Ia berhasil memimpin atas Lyanny dengan 5-3. Namun, Lyanny kembali menunjukkan kemampuannya dan berhasil menyamakan kedudukan 6-6. Setelah mampu menyamakan poin, Lyanny kembali menjauh dan menyudahi perlawanan Kune dengan 21-16.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini