Share

Wushu Sumbang Emas, Menpora: Semoga Perolehan Medali Indonesia Terus Berlanjut

Reza Saputra, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 04:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 22 43 1760342 wushu-sumbang-emas-menpora-semoga-perolehan-medali-indonesia-terus-berlanjut-upToNd14Yy.jpg
A A A

KUALA LUMPUR – Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali di ajang SEA Games 2017. Kali ini giliran cabang olahraga (cabor) wushu yang menyumbang emas bagi kontingen Indonesia. Wushu berhasil menyumbangkan dua emas, tiga perak, serta satu perunggu.

Emas Indonesia lahir dari Lindswell Kwok dan Felda Elvira Santoso. Lindswell yang turun di nomor Taijijian putri keluar sebagai juara dengan poin tertinggi yakni 9,68. Sementara Felda yang tampil di nomor dau shu berhasil meraih poin 9,66 poin pada pertandingan yang berlangsung di Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC) Hall 5, Senin 21 Agustus 2018.

Baca Juga: Wushu, Bowling, dan Renang Sumbang Emas untuk Indonesia, Ini Daftar Perolehan Sementara Medali SEA Games 2017

SEA Games 2017: Lindswell Kwok Tampil Impresif, Wushu Sumbang Emas Ke-5 Indonesia)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, yang menyaksikan langsung pun mengaku senang dengan perolehan emas yang didapat. Ia berharap, perolehan medali Indonesia terus berlanjut.

“Alhamdulilah hari ini Wushu berhasil menyumbangkan dua medali emas untuk Indonesia. Saya ucapkan selamat kepada Lindswell dan Felda Evira,” ujar Imam, seperti dikutip dari laman resmi Menpora.

“Saya harap perolehan medali ini terus berlanjut dan menjadi motivasi buat cabang olahraga lainnya untuk terus berjuang memperoleh medali emas,” tambahnya.

Wushu bukan satu-satunya cabor yang mempersembahkan emas bagi kontingen Indonesia kemarin. Cabor bowling dan renang juga berhasil meraih masing-masing satu emas.

Baca juga: SEA Games 2017 : Tambah Medali, Bowling dan Renang Persembahkan Emas Ke-6 dan 7 bagi Indonesia)

Dengan ini, maka Indonesia sementara berhak atas posisi empat di klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2017. Kontingen Merah Putih total mengumpulkan 30 medali dengan rincian tujuh emas, 10 perak, 13 perunggu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini