Share

Selain Sumbang Emas, Siman Pecahkan Rekor SEA Games 2017

Reza Saputra, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 22 43 1760360 selain-sumbang-emas-siman-pecahkan-rekor-sea-games-2017-B9i9RJPXCu.jpeg Siman Sudartawa pecahkan rekor SEA Games 2017. (foto: PRSI/Dhana Kencana)
A A A

BUKIT JALIL – Perenang andalan Indonesia, I Gede Siman Sudartawa, tampil impresif pada hari pertama cabang renang SEA Games 2017 yang berlangsung di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Malaysia, Senin 21 Agustus 2017.

Baca juga: Wushu, Bowling, dan Renang Sumbang Emas untuk Indonesia, Ini Daftar Perolehan Sementara Medali SEA Games 2017

Siman yang turun di nomor gaya punggung 50 meter putra sukses mempersembahkan emas bagi kontingen Indonesia. Ia mencatatkan waktu 25, 20 detik. Tidak hanya mempersembahkan emas, ternyata catatan waktu tersebut membuat Siman memecahkan rekor SEA Games yang sebelumnya hanya 25,27 detik.

Sementara itu, medali perak diraih oleh wakil Singapura, Zheng Wen Quah dengan waktu 25,39 detik. Paul Le Nguyen dari Vietnam melengkapi posisi tiga besar setelah mencatatkan waktu terbaik 25,82 detik.

Perolehan emas ini jelas disambut baik oleh Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI). Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin Rahardjo mengatakan tim renang yang dimiliki Indonesia saat ini sudah jauh berkembang.

“Selain medali, juga tercipta 1 rekor SEA Games, dan 4 rekornas. Ini artinya ada perkembangan bagus yang ditunjukan tim renang," ujar Harlin, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone.

Cabang renang total menyumbangkan lima medali di hari pertama dengan rincian satu emas, tiga perak, serta satu perunggu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini