Share

Mulai Tampil Konsisten, Marquez Ingin Buktikan Diri di Silverstone

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 23 Agustus 2017 01:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 23 38 1761082 mulai-tampil-konsisten-marquez-ingin-buktikan-diri-di-silverstone-tLRIHtQROi.jpg Marc Marquez, Pembalap Repsol Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

SILVERSTONE – Meski sempat mengalami kesulitan ketika mengawali kejuaraan MotoGP 2017, tetapi seiring berjalannya waktu, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mulai menemukan konsistensinya di atas lintasan. Terhitung, dalam lima balapan terakhir, Marquez selalu mengakhiri balapan di atas podium.

Juara bertahan MotoGP itu pun mengaku senang dengan penampilannya yang sudah membaik dan kini menjadi pemuncak klasemen pembalap sementara. Bagaimana tidak, Marquez jelas memiliki ambisi kuat untuk mempertahankan gelarnya tersebut.

(Baca juga: Meski Hanya Raih Podium 2 di Austria, Marquez Lebih Puas dengan Tahun Ini ketimbang Musim Lalu)

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu menjelaskan bahwa setahap demi setahap dirinya sudah mulai menyatu dengan kuda besi yang ditungganginya. Marquez pun membeberkan bahwa ia bertekad untuk dapat selalu tampil apik di semua lintasan.

Jelang balapan MotoGP seri ke-12 yang akan dihelat di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Minggu 27 Agustus 2017, Marquez memiliki tekad kuat untuk dapat terus mempertahankan performa baiknya tersebut. Balapan tersebut juga sekaligus menjadi kesempatan besar bagi Marquez untuk mengukuhkan posisinya di puncak klasemen.

(Baca juga: Tak Ingin Anggap Remeh, Marquez Nilai Dovizioso Pesaing Utama di MotoGP)

“Selangkah demi selangkah, kami bisa menemukan basis yang bagus untuk sepeda motor kami dan ini sangat bagus, sebagaimana salah satu tujuan saya adalah untuk selalu berada di depan dan tampil sangat konsisten di semua lintasan dan semua kondisi,” ujar Marquez, seperti diberitakan laman resmi MotoGP, Rabu (23/8/2017).

“Tentu saja kami akan mencoba hal yang sama di Silverstone, sebuah sirkuit yang saya sukai, meski kami tahu itu akan menjadi sebuah tantangan karena lawan-lawan kami biasanya sangat kuat di sana,” tandas Marquez.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini