Share

Sudah 2 Tahun Puasa Podium di Silverstone, Marquez Bertekad Patahkan Rekor Buruk

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 23 Agustus 2017 02:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 23 38 1761084 sudah-2-tahun-puasa-podium-di-silverstone-marquez-bertekad-patahkan-rekor-buruk-V6DjuNnKzS.jpg Marc Marquez, Pembalap Repsol Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

SILVERSTONE – Jelang balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Minggu 27 Agustus 2017, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, nyatanya dibayang-banyangi oleh rekor buruk. Bagaimana tidak, sejak dua tahun lalu, pembalap asal Spanyol itu gagal menginjakkan kakinya di atas podium kala melakoni balapan di Silverstone.

Pada 2015, Marquez tidak bisa naik ke atas podium di Silverstone lantaran pembalap berjuluk The Baby Alien itu tak mampu menyelesaikan balapan. Sedangkan pada 2016, Marquez hanya mampu finis di posisi empat.

(Baca juga: Meski Hanya Raih Podium 2 di Austria, Marquez Lebih Puas dengan Tahun Ini ketimbang Musim Lalu)

Hasil tersebut jelas sangat kontras jika dibandingkan dengan dua balapan pertama Marquez di kelas MotoGP. Pasalnya, pada musim pertamanya di MotoGP, yakni 2013, Marquez mampu finis di posisi kedua di Silverstone. Sedangkan satu tahun berikutnya, juara dunia MotoGP tiga kali itu berhasil finis di posisi pertama.

Pada musim lalu sebenarnya Marquez memiliki kesempatan untuk bisa merebut podium di Silverstone. Kendati demikian, rekan satu tim Dani Pedrosa itu mengaku bahwa dirinya memiliki masalah dengan ban depan.

(Baca juga: Tak Ingin Anggap Remeh, Marquez Nilai Dovizioso Pesaing Utama di MotoGP)

Tak ingin kembali terpuruk, Marquez pun memiliki besar untuk kembali ke atas podium di Silverstone. Pasalnya, bila pembalap 24 tahun itu mampu tampil gemilang di Silverstone, Marquez akan semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen pembalap.

“Tahun lalu kami melakukan sebuah pekerjaan yang bagus selama akhir pekan dan hanya ketika di hari balapan, kami mungkin tidak membuat pilihan yang sempurna dengan ban depan. Tahun ini kami akan mencoba dan melakukan segalanya untuk bisa bertarung memperebutkan podium lagi,” ungkap Marquez, seperti dilansir laman resmi MotoGP, Rabu (23/8/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini