Share

Akan Tampil di Silverstone, Marquez Akui Pembalap Yamaha Lebih Baik

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 23 Agustus 2017 03:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 23 38 1761087 akan-tampil-di-silverstone-marquez-akui-pembalap-yamaha-lebih-baik-RI9pcnnxHU.jpg Marc Marquez, Pembalap Repsol Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

SILVERSTONE – Duel sengit akan tersaji kala kejuaraan MotoGP 2017 memasuki seri ke-12 yang akan dihelat di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Minggu 27 Agustus 2017. Pada balapan itu, salah satu mata dunia jelas akan tertuju pada pembalap andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Bagaimana tidak, pasalnya saat ini Marquez menempati posisi puncak klasemen sementara pembalap. Selain itu, pembalap berpaspor Spanyol itu juga merupakan juara bertahan. Apalagi dalam beberapa balapan terakhir, Marquez juga berhasil menunjukkan performa apik.

(Baca juga: Meski Hanya Raih Podium 2 di Austria, Marquez Lebih Puas dengan Tahun Ini ketimbang Musim Lalu)

Selalu menempati podium pada lima balapan terakhir, Marquez jelas menjadi unggulan utama untuk memenangkan balapan di Silverstone. Namun begitu, nyatanya pembalap 24 tahun itu malah mengaku bahwa dirinya tak cukup baik ketika tampil di Silverstone ketimbang para pesaingnya.

Hal tersebut memang bukan suatu yang berlebihan. Pasalnya, sejak dua tahun terakhir, Marquez selalu gagal mencapai podium kala melakoni balapan di Sirkuit Silverstone. Musim lalu, rekan satu tim Dani Pedrosa itu hanya mampu finis di posisi empat.

(Baca juga: Tak Ingin Anggap Remeh, Marquez Nilai Dovizioso Pesaing Utama di MotoGP)

Marquez malah mengatakan bahwa pembalap Movistar Yamaha, yakni Maverick Vinales memiliki peluang yang lebih besar dalam memanangkan balapan di Silverstone. Hal itu dikarenakan pada musim lalu Vinales berhasil menjadi jawara di Silverstone kala masih membela Suzuki Ecstar.

“Saya tahu bahwa Yamaha bekerja benar-benar bagus di sana (Silverstone) dan Maverick memenangkan (untuk Suzuki) musim lalu. Namun, bagaimanapun saya merasa bagus dengan motor sekarang. Itu merupakan lintasan yang bergelombang. Kami harus menemukan sebuah setup yang sangat bagus,” jelas Marquez, mengutip dari Crash, Rabu (23/8/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini