Share

Tulis Pesan Haru, Rossi Beri Helm yang Dipakainya di Mugello kepada Keluarga Hayden

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Rabu 23 Agustus 2017 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 23 38 1761179 tulis-pesan-haru-rossi-beri-helm-yang-dipakainya-di-mugello-kepada-keluarga-hayden-dJovy3q8jw.jpg Helm Rossi yang diberikan kepada keluarga Hayden (Foto: Twitter Roger Hayden)
A A A

LESMO Pembalap kawakan asal Italia, Valentino Rossi, tentunya tidak akan mudah melupakan sosok Nicky Hayden, sesama pembalap yang meninggal dunia akibat mengalami luka parah usai kecelakaandi Kota Rimini, pesisir pantai Italia.

Hayden sendiri dinyatakan meninggal dunia pada Senin 22 Mei 2017. Meski sempat dirawat di rumah sakit, nyawa pembalap berkebangsaan Amerika Serikat itu tidak tertolong dan harus menuntaskan perjuangannya di lintasan balap.

Baca juga: Nicky Hayden Meninggal Dunia, Bukan hanya MotoGP yang Berkabung

Bagi Rossi sendiri, Hayden tentu bukanlah sosok yang asing. Kedua pembalap hebat itu pernah berada di panggung yang sama dalam berkompetisi untuk merebut gelar juara dunia di ajang MotoGP. Namun, Hayden telah melepas statusnya sebagai rider MotoGP dan menghentikan perjuangan terakhirnya sebagai pembalap Superbike.

Kali ini, Rossi kembali melakukan penghormatan kepada mendiang. Saat melakukan balapan di Mugello tak lama setelah kabar duka diterima dunia balap, The Doctor -begitu Rossi disebut- tampil dengan helm berdesain khusus sebagai bentuk tribut kepada Hayden. Helm itu bertuliskan nomor 46 dan 69, dua nomer andalan Rossi dan Hayden, yang digambar menyatu.

Baca juga: Mengharukan! Sang Kekasih Tetap Rayakan Hari Kelahiran Nicky Hayden

Rossi pun kini memberikan helm indah tersebut kepada keluarga besar Hayden. Hal itu terungkap dari cuitan adik Nicky, Roger Hayden melalui akun Twitter @rogerhayden95. Melalui unggahan tersebut, Rossi diketahui juga meninggalkan pesan haru.

"Kepada seluruh keluarga Hayden. Saya selalu menikmati waktu yang hebat ketika bersama Nicky dan juga kalian semua," begitu pesan yang ditulis Rossi di helm bagian kanan itu.

Sementara Roger sendiri menyebarkan pesan di Twitter dan memuji kebaikan hati The Doctor. "Rossi mengirimkan helm yang dipakainya di Mugello kepada keluarga kami, dengan pesan yang sangat indah," ucap Roger, dikutip Rabu (23/8/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini