Share

Menang di Laga Perdana Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017, Tontowi/Liliyana Bersyukur

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 23 Agustus 2017 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 23 40 1761144 menang-di-laga-perdana-kejuaraan-dunia-bulutangkis-2017-tontowi-liliyana-bersyukur-r3dfibPcl3.jpg
A A A

GLASGOW –  Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menyusul Praveen Jordan/Debby Susanto ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017. Pasangan emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut merebut kemenangan atas Tseng Min Hao/Hu Ling Fang (Taiwan), dengan skor 21-13, 21-11.

Atas kemenangan tersebut, Owi/Butet merasa bersyukur mampu tampil baik. Sebab hal tersebut menjadi laga perdana mereka di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Selasa 22 Agustus 2017.

Baca Juga:  Kalahkan Pasangan Taiwan, Owi/Butet Melaju ke Babak 3 Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

“Kami bersyukur bisa maksimal di babak pertama, lawan nggak jelek kok. Walaupun peringkatnya dibawah kami, tapi kami tidak mau meremehkan, kami tekan terus, alhasil mereka tidak bisa berkembang permainannya,” ujar Tontowi seperti mengutip dari Badmintonindonesia, Rabu (23/8/2017).

Ya, Owi/Butet berhasil menang straight game dalam waktu 28 menit. Liliyana mengaku nyaman bermain karena pertandingan awal dijadikan sebagai adaptasi lapangan seperti cahaya lampu dan arah mata angina.

Baca Juga: 3 Ganda Putra Indonesia Tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, Herry IP: Mereka dalam Kondisi Baik

“Tadi kami sudah mulai enak mainnya, di pertandingan pertama ini kami mau jajal lapangan, dari segi arah angin, cahaya lampu dan sebagainya,” tambah Liliyana.

Pada pertandingan selanjutnya, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Sam Magee/Chloe Magee (Irlandia). Laga tersebut akan melangkahkan kaki mereka menuju perempatfinal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini