Share

Kalah dari Soniia di Semifinal Beregu Putri Bulu Tangkis SEA Games 2017, Fitriani Akui Terbawa Permainan Lawan

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 23 Agustus 2017 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 23 40 1761396 kalah-dari-soniia-di-semifinal-beregu-putri-bulu-tangkis-sea-games-2017-fitriani-akui-terbawa-permainan-lawan-WF9rnOjMWY.jpg Fitriani (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

KUALA LUMPUR – Tim regu bulu tangkis putri Indonesia menelan kekecewaan setelah kalah 0-3 dari Malaysia di semifinal SEA Games 2017. Dengan kekalahan tersebut, Indonesia harus puas dengan raihan medali perunggu.

Di partai pertama, Fitriani gagal menyumbangkan poin bagi Indonesia setelah kalah dari Soniia Cheah melalui pertarungan dua set langsung dengan 17-21 dan 17-21. Akibatnya, Malaysia berhasil unggul 1-0 atas Indonesia.

(Baca juga: SEA Games 2017: Rosyita Cedera di Laga Bulu Tangkis Indonesia vs Malaysia, Eng Hian Belum Tentukan Sikap)

Mengalami kekalahan, Fitriani mengakui dirinya terbawa strategi permainan yang diterapkan oleh Soniia. Bahkan, pebulu tangkis berusia 18 tahun itu mengakui dirinya banyak melakukan kesalahan sendiri.

Memasuki set kedua, Fitriani sempat unggul di poin-poin awal. Sayang, finishing yang kurang baik dan banyak melakukan kesalahan membuat dirinya menyerah dari pebulu tangkis ranking 24 dunia tersebut.

(Baca juga: Kalah dari Malaysia, Tim Regu Bulu Tangkis Putri Indonesia Sumbang Perunggu di SEA Games 2017)

“Saya mencoba menerapkan pola permainan saya. Namun di akhir-akhir, finishing saya kurang baik jadi banyak mati-mati sendiri. Saya pun terbawa pola permainan cepat yang diterapkan oleh lawan (Soniia). Padahal saya sudah menghindari pola permainan dia. Tapi nanti balik lagi ikut permainan cepat lawan,” ujar Fitriani, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (23/8/2017).

“Lawan hari ini tampil dengan baik. Sementara saya tidak bisa mengontrol shuttlecock. Kadang kalau diarahkan ke atas, shuttlecock-nya tidak bisa melewati lawan dan jadinya malah tanggung,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini