Share

Jadi Penentu Kemenangan di Semifinal Bulu Tangkis Beregu Putra, Berry/Hardianto Akui Sempat Tegang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2017 03:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 24 40 1761883 jadi-penentu-kemenangan-di-semifinal-bulu-tangkis-beregu-putra-berry-hardianto-akui-sempat-tegang-mtmUsC7y7a.jpg Berry Angriawan/Hardianto (Foto: PBSI)
A A A

KUALA LUMPUR – Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, berhasil menjadi penentu kemenangan bagi Merah Putih di babak semifinal nomor beregu putra cabang olahraga (cabor) bulu tangkis di ajang SEA Games 2017. Keduanya sukses memastikan Indonesia tampil ke final setelah memenangi pertandingan partai keempat kontra Thailand.

Pada laga penentuan itu, Berry/Hardianto menandaskan harapan Thailand untuk memperpanjang napas setelah mengalahkan pasangan Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh dengan skor 27-25. Kemenangan tersebut akhirnya membuat tim beregu putra Indonesia menang dengan skor besar 3-1.

“Ini pertama kalinya kami turun, kemarin kan enggak main. Jadi di awal game pertama kami masih meraba-raba kondisi lapangan. Banyak ragu-ragu, harusnya yakin bisa mematikan lawan, malah tidak yakin,” ungkap Berry, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (24/8/2017).

Baca juga Kalahkan Thailand 3-1 di Semifinal Bulu Tangkis Beregu Putra, Indonesia Tantang Malaysia di Final SEA Games 2017

“Awalnya memang ada rasa tegang, tapi alhamdulilah kami bisa mengatasi game pertama. Di game kedua kami menang mudah karena sudah tahu pola permainan yang tepat untuk mengalahkan mereka,” tambah Hardianto.

Setelah tampil ke final, tim beregu putra Indonesia akan ditunggu tim tuan rumah, Malaysia. Menanggapi laga hidup dan mati, Berry berharap ia dan rekan-rekannya dapat bermain maksimal dan merebut emas pertama untuk Merah Putih dari cabor bulu tangkis.

“Kami bersyukur bisa lolos ke final, mudah-mudahan kami bisa menang besok melawan tim Malaysia,” tutup Berry.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini