Share

Sumbang Poin Pertama bagi Indonesia di Bulu Tangkis Beregu Putra, Jonatan Telah Pelajari Permainan Lawan

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2017 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 24 40 1762330 sumbang-poin-pertama-bagi-indonesia-di-bulu-tangkis-beregu-putra-jonatan-telah-pelajari-permainan-lawan-gINdyhF5Yo.jpg Jonatan Christie (Foto: laman resmi PBSI)
A A A

KUALA LUMPUR – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyumbangkan poin saat bermain di final bulu tangkis beregu putra SEA Games 2017 kontra Malaysia.

Jonatan mengalahkan tunggal pertama dari Malaysia, Iskandar Zulkarnain melalui pertarungan dua set langsung dengan skor akhir 21-18 dan 21-17. Kemenangan tersebut tak serta merta didapatkan dengan mudah oleh Jonatan.

(Baca juga: SEA Games 2017: Jonatan Sumbang Poin Pertama, Tim Beregu Putra Indonesia Unggul 1-0 atas Malaysia)

Bahkan, pemuda yang sering disapa Jojo itu harus mempelajari penampilan lawannya itu. Namun di set kedua, Jojo mengaku dirinya sempat kesulitan untuk mengatasi perlawanan Iskandar.

“Saya sudah mempelajari video permainan lawan waktu dia (Iskandar) berhadapan dengan Lee Chong Wei, dan permainannya bagus sekali. Saya sudah bersiap untuk bermain hingga tiga set, meskipun hari ini menang dua set, tetapi perolehan poinnnya ketat,” ujar Jonatan, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (24/8/2017).

“Iskandar adalah pemain yang lebih senior dari saya dan dia punya pengalaman yang lebih banyak dari saya. Tetapi hari ini saya merasa siap di lapangan, beberapa tahun belakangan kami (tim tunggal putra) dikirim ke turnamen level super series dan sekarang terbukti hasilnya mental kami lebih terasah,” tambah Jonatan.

(Baca juga: SEA Games 2017: Fajar/Rian Kalahkan Ganda Malaysia, Tim Beregu Putra Indonesia Unggul 2-0)

Terlepas dari pertarungan sengitnya dengan Iskandar, Jojo mengaku senang bisa menyumbang poin bagi Indonesia. “Tadi rasanya senang sekali bisa memberikan angka pertama untuk tim Indonesia. Kami kan bertamu di Malaysia dan berhadapan dengan tuan rumah, poin pertama sangat penting untuk kami,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini