Share

Lakukan Tes Medis, Yamaha Segera Umumkan Nasib Rossi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 20 38 1779365 lakukan-tes-medis-yamaha-segera-umumkan-nasib-rossi-z221xDWDYx.jpg Valentino Rossi (Foto:AFP)
A A A

TAVULLIA – Tim Movistar Yamaha, menegaskan pembalapnya, Valentino Rossi akan menjalani pengecekan medis pada Rabu (20/9/2017) untuk memutuskan apakah ia dapat ikut serta dalam Grand Prix (GP) Aragon pada Minggu 24 September 2017.

Pembalap berusia 38 tahun tersebut mengalami patah tulang kaki sejak 19 hari lalu. Kala itu ia menjajal 20 lap dengan menggunakan sebuah motocross dalam sesi uji coba selama dua jam di Sirkuit Marco Simoncelli di Italia Timur.

Baca Juga:

(Akui Kehebatan Marc Marquez, Danilo Petrucci: Ia memang Menakutkan)

Yamaha sendiri mengatakan kondisi juara dunia sembilan kali tersebut sudah membaik dan telah menunjukkan hal positif ketimbang hari sebelumnya. Selain itu ayah Rossi, Graziano juga mengatakan anaknya optimis dapat ikut serta dalam balapan akhir pekan ini.

“Haruskah Rossi membalap? Sebagai seorang ayah, maka saya akan mengatakan tidak. Namun, jika saya diposisikan sebagai teman, maka saya akan mengatakan ya,” ucap Graziano, menyadur dari Reuters, Rabu (20/9/2017).

Saat ini pembalap berkebangsaan Italia tersebut berada di posisi keempat dalam papan klasemen sementara pembalap MotoGP. Rossi memiliki selisih 42 poin di belakang Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang berada di puncak klasemen dengan lima balapan tersisa musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini