Share

Jalani Tes Kedua di Misano, Valentino Rossi Dikabarkan Siap Ikuti MotoGP Aragon 2017

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 20 38 1779431 jalani-tes-kedua-di-misano-valentino-rossi-dikabarkan-siap-ikuti-motogp-aragon-2017-5rHvtJWRY1.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MISANO – Anda penggemar Valentino Rossi? Kabar baik boleh jadi segera Anda dengar dari Tim Movistar Yamaha. Terkait cedera yang dialami Rossi, bintang balap asal Italia itu sempat disebut pasti absen dalam gelaran MotoGP seri ke-14 di Aragon, Minggu 24 September 2017.

Mengalami retak tibia dan fibula di kaki kanannya, Rossi menunjukkan kemajuan luar biasa. Tak ingin berlama-lama absen mengendarai motor balap andalannya, rider berusia 38 tahun kembali melakukan latihan di Misano hanya 19 hari setelah cedera yang diderita.

Baca juga: Rossi Comeback di Aragon? Ini Komentar Legenda Balap Giacomo Agostini

Sebelumnya, Rossi telah melakukan latihan pertama setelah dioperasi pada Senin 18 September 2017. Pada latihan pertama di Sirkuit Misano, The Doctor –begitu julukan Rossi–  menyelesaikan beberapa lap dengan YZR-M1 Yamaha sebelum akhirnya menyudahi latihan akibat turun hujan.

Kini, Rossi juga telah menyelesaikan latihan keduanya pada Selasa 19 September 2017 pukul 15.30 waktu setempat. Selama dua jam sesi latihan itu, peraih tujuh gelar juara MotoGP itu menyelesaikan 20 lap di Misano.

Baca juga: Lakukan Tes Medis, Yamaha Segera Umumkan Nasib Rossi

Dikutip dari laman resmi Yamaha, Rabu (20/9/2017), Rossi menutup sesi latihan keduanya dengan kondisi yang jauh lebih baik dan menunjukkan penampilan impresif ketimbang latihan pertama satu hari sebelumnya.

Sementara kepastian apakah Rossi akan kembali dan mengikuti MotoGP Aragon masih harus menunggu keputusan check-up medis pada Rabu (20/9/2017). Para penggemar pun sejatinya sudah tidak sabar untuk melihat aksi seru The Doctor di lintasan balap.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini