Share

Sirkuit Aragon Miliki Keistimewaan, Folger Tak Sabar Tampil Apik

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 20 38 1779466 sirkuit-aragon-miliki-keistimewaan-folger-tak-sabar-tampil-apik-GzFOeZ7Ivn.jpg Jonas Folger. (Foto: Yamaha Racing)
A A A

ARAGON – Pembalap Yamaha Tech 3, Jonas Folger, mengaku tak sabar untuk mengaspal di Sirkuit Aragon pada 24 September 2017. Menurutnya trek sepanjang 5.078 kilometer itu memiliki karakter dan keistimewaan.

Musim ini Folger bersaing ketat dengan rekan setimnya Johann Zarco. Keduanya sama-sama pernah naik ke podium pada gelaran MotoGP 2017, itu terjadi saat mentas di kandang masing-masing.

Baca Juga: Sempat Dorong Motor di Misano, Zarco: Saya Akan Balas Dendam dengan Finis di Podium Aragon!

Ya, tercatat Folger pernah keluar sebagai runner-up di GP Jerman. Sementara Zarco sukses tampil apik di GP Prancis. Namun, untuk di klasemen, Zarco lebih unggul karena berada di urutan enam dengan mengoleksi 110, lantas pria asal Jerman itu meraih 84 angka di urutan 10.

Meski demikian, Folger yang tampil baik di Misano pekan lalu berharap terus meraih hasil positif di Aragon. Dasarnya, ia begitu menyukai lay-out yang ada di lintasan kebanggaan warga Spanyol tersebut.

“Seperti biasa, saya menunggu seri Aragon karena ini merupakan trek yang indah dan salah satu sirkuit terindah. Pastinya kita akan mendapatkan cuaca khas Spanyol,” ujar Folger mengutip dari Paddocktalk, Rabu (20/9/2017).

“Sangat menyenangkan mengaspal dengan perpaduan sudut yang bagus dan pengereman yang kuat, ditambah lagi lurus dan panjang secara keseluruhan, ini trek yang saya sukai,” tambahnya.

“Saya berharap mendapatkan poin lebih banyak di Aragon. Dibandingkan di Misano saya masih ingin memenangkan pertarungan untuk menjadi top rookie,” tuntas rider berusia 24 tahun tersebut. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini