Share

Duduki Tempat Ke-3 di Misano 2017, Podium Ke-40 Dovizioso di MotoGP

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 20 38 1779484 duduki-tempat-ke-3-di-misano-2017-podium-ke-40-dovizioso-di-motogp-DSkb7oQrGR.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, tampil sangat mengagumkan musim ini. Hingga seri ke-13 MotoGP 2017, Dovizioso mampu menempel ketat sang juara bertahan, Marc Marquez (Repsol Honda), yang berada di puncak klasemen sementara.

Bahkan kedua pembalap tersebut memiliki raihan poin identik yakni 199 angka. Dengan hasil tersebut, Dovizioso memiliki kans yang cukup kuat untuk menjuarai MotoGP 2017 dan menyamai raihan Casey Stoner pada 2007 (juara dunia Ducati satu-satunya sejauh ini).

(Baca juga: Persaingan dengan Marquez Semakin Seru, Dovizioso Anggap Vinales Tetap Berbahaya)

Raihan terbaru pembalap yang kerap disapa Dovi itu adalah menduduki podium ketiga di MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano pada Minggu 10 September 2017. Finis posisi ketiga sekaligus menjadi podium ke-40 bagi Dovizioso di ajang tertinggi MotoGP.

Jika kembali meraih podium di MotoGP Aragon pada Minggu 24 September 2017 malam WIB, itu akan menjadi yang ke-41 bagi Dovizioso. Musim ini juga menjadi tahun yang paling menjanjikan bagi pembalap asal Italia tersebut.

(Baca juga: Musim Ke-5 bersama Ducati, Dovi: Itu Sungguh Luar Biasa)

Dovizioso tercatat telah naik podium sebanyak enam kali dan empat di antaranya duduk di podium tertinggi yakni di MotoGP Italia, Catalunya, Austria, dan Inggris. Sementara di podium kedua, Dovizioso meraihnya saat balapan di race pembuka di Sirkuit Losail, Qatar.

Peluang Dovi menang di Aragon terbuka lebar. Sebab Sirkuit Aragon yang berkarakter cepat sangat cocok dengan power Desmosedici GP17 milik Ducati.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini