Share

Jelang Race di MotoGP Aragon 2017, Tim Aprilia Gresini Adakan Tes di Valencia

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 20 38 1779859 jelang-race-di-motogp-aragon-2017-tim-aprilia-gresini-adakan-tes-di-valencia-p3HfbkePSX.jpg Aleix Espargaro dan Sam Lowes (Foto: laman resmi MotoGP)
A A A

FAENZA – Manajer Tim Aprilia Gresini, Romano Albesiano, berharap kedua pembalapnya, Aleix Espargaro dan Sam Lowes, tampil dengan performa terbaik jelang tampil di seri ke-14 MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Minggu 24 September. Sebab dalam dua balapan terakhir di Inggris dan San Marino, keduanya gagal menuntaskan balapan.

Karena itu, Albesiano melakukan tes tertutup di Valencia untuk melakukan persiapan dan tentu perbaikan. Bahkan Albesiano yakin bahwa RS-GP –nama motor utama Aprilia– akan membuat kejutan.

“Kami mempersiapkan diri untuk balapan akhir pekan nanti (di Aragon). Kami juga melakukan pengujian tertutup di Valencia untuk memberikan beberapa sentuhan terakhir pada motor mereka (Aleix dan Lowes),” ujar Albesiano, mengutip dari laman resmi tim, Rabu (20/9/2017).

“Ini mungkin sedikit berlebihan di kala semua tim telah memiliki hal nyaman dengan motornya, kami masih melakukan perbaikan. Tapi di Aragon, kami ingin memiliki hasil yang baik (setelah pada dua race sebelumnya gagal). Saya yakin RS-GP akan memberikan kami kejutan,” tambahnya.

Aprilia merupakan pabrikan yang gagal mengantarkan pembalapnya bersaing di papan teratas klasemen pembalap sementara. Raihan terbaik dimiliki oleh Aleix yang menempati urutan ke-14 dengan 43 angka.

Sementara rekannya, tampil lebih buruk dengan hanya mengemas dua poin dari 13 seri balapan yang diikuti. Dengan hasil tersebut Lowes memutuskan kembali ke Moto2 pada 2018 dan posisinya di Aprilia digantikan Scott Redding (pembalap Pramac Ducati sekarang).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini