Share

BREAKING NEWS: Tes Medis Tunjukkan Hasil Baik, Rossi: Saya Akan Kembali Tampil di Aragon

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 20 38 1779957 tes-medis-tunjukkan-hasil-baik-rossi-saya-akan-kembali-tampil-di-aragon-gVU3g5l9IH.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: AFP / Robert Michael)
A A A

MISANO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan dirinya akan kembali tampil di Grand Prix (GP) Aragon pada akhir pekan ini, Minggu 24 September 2017. Ia pun menyebut telah pulih dari cedera yang sempat dialaminya akibat kecelakaan motorcross beberapa hari lalu.

Sebelum menjalani tes medis pada hari ini, Rabu (20/9/2017), Rossi telah melakukan sesi latihan di Sirkuit Misano, San Marino. Ia menyelesaikan latihan lebih dari satu lap di sirkuit sepanjang 4,2 km itu.

Baca juga: Jalani Tes Kedua di Misano, Valentino Rossi Dikabarkan Siap Ikuti MotoGP Aragon 2017

“Untungnya, saya melewati tes yang bagus dengan YZF-R1M di Misano. Saya juga mencoba sehari sebelumnya, tapi hujan menghentikan saya setelah beberapa putaran. Kemarin saya berhasil menuntaskan 20 putaran dan menemukan jawaban yang saya cari,” ungkap Rossi, mengutip dari laman resmi Yamaha, Rabu (20/9/2017).

“Hasil tes saya ternyata positif (pulih dari cedera) dan saya berterima kasih kepada dokter Lucidi dan jajaranya, yang telah membantu saya menemukan solusi terbaik agar tidak terlalu merasakan sakit di kaki ketika mengendarai motor,” sambungnya.

Baca juga: Rossi Comeback di Aragon? Ini Komentar Legenda Balap Giacomo Agostini

Rossi pun kembali ke lintasan balap setelah melewati 20 hari masa penyembuhan cedera tibia dan fibulanya. Pembalap berjuluk The Doctor itu mengaku siap untuk mentas di Aragon dengan tunggangan miliknya.

“Jelas di akhir tes saya merasa sedikit sakit, tapi pagi ini saya menemui dokter Pascarella untuk tes medis, dan hasilnya bagus. Akhirnya saya memutuskan akan tampil di Aragon dan mencoba untuk menunggangi M1 saya akhir pekan ini,” jelasnya.

“Apakah saya akan dinyatakan fit untuk balapan, saya akan mendapat jawabannya setelah FP1 (latihan bebas pertama), karena mengendarai M1 akan jauh lebih menantang dan kita lihat saja kelanjutannya,” tutup pembalap berusia 38 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini