Share

Meski Akui Kelelahan, Praveen/Debby Lolos dari Hadangan Pertama di Jepang Open 2017

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 20 40 1779795 meski-akui-kelelahan-praveen-debby-lolos-dari-hadangan-pertama-di-jepang-open-2017-NJ36wWqAqR.jpg Praveen Jordan/Debby Susanto (Foto: Reuters)
A A A

TOKYO – Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, memastikan satu tempat di putaran kedua Jepang Open Superseries 2017. Praveen/Debby mengalahkan pasangan asal China, Han Chengkai/Du Yue, dengan skor akhir 21-19 dan 21-18.

Melewati rintangan pertamanya di Jepang Open 2017, Praveen/Debby mengakui cukup mudah untuk mengalahkan pasangan asal China tersebut. Meski demikian, Praveen harus sedikit beradaptasi terkait pukulan dan lapangan.

(Baca juga: Jalani Laga Ketat, Kevin/Marcus Melaju ke Babak Kedua Jepang Open Superseries 2017)

“Hari ini bisa kami lewati dengan baik. Cuma tadi ada beberapa adaptasi saja mengenai pukulan dan juga lapangan,” ujar Praveen, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (20/9/2017).

Kemenangan tersebut juga tak direbut dengan mudah bagi juara Korea Open 2017 tersebut. Sebab setelah jadi juara pekan lalu, Praveen/Debby mengaku sedikit kelelahan. Namun, kemenangan tersebut menjadi motivasi bagi mereka untuk meraih hasil maksimal di Jepang Open 2017.

(Baca juga: Hadapi Inoue/Kaneko, Fajar/Rian Miliki Motivasi Tinggi di Jepang Open Superseries 2017)

“Masalah stamina kalau dibilang turun itu pasti. Tapi ya tidak bisa dijadikan alasan. Yang penting untuk menjaga motivasi, kondisi, sama fokus saja,” tambah Praveen.

“Sebenarnya pola (permainan) mereka (pasangan China) tidak menyusahkan sekali. Cuma tadi saya merasa pergerakan kami saya agak sedikit lambat. Tapi kemenangan kemarin tentu menambah motivasi untuk bisa lebih baik lagi,” tutup Debby.

Sementara di putaran selanjutnya, Praveen/Debby akan berhadapan dengan pasangan asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Ganda campuran India itu di partai sebelumnya mengalahkan pasangan Thailand, Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong, 21-17 dan 21-13.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini