Share

Alami Komplikasi Pneumonia, Legenda Tinju Amerika Serikat Meninggal di Usia 95 Tahun

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 21 September 2017 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 21 43 1780173 alami-komplikasi-pneumonia-legenda-tinju-amerika-serikat-meninggal-di-usia-95-tahun-PC1qTuLcgi.jpg Jake LaMotta (Foto:AFP)
A A A

NEW YORK – Legenda tinju, Jake LaMotta, dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 95 tahun. Menurut pengakuan istrinya, Denise, sang suami tutup usia akibat komplikasi pneumonia yang telah lama dideritanya.

Atlet asal Amerika Serikat yang mendapat julukan The Raging Bull tersebut merupakan seorang mantan juara dunia kelas menengah. Sepanjang kariernya, LaMotta sukses memenangkan 83 dari 106 pertandingan profesional antara 1941 dan 1954.

Kemampuan LaMotta di jagat pertinjuan memang tidak diragukan lagi. Terbukti ia sukses meriah 30 kemenangan dengan hasil knock out (KO). Petinju kelahiran New York tersebut tercatat empat kali meraih hasil imbang serta 19 kekalahan selama kariernya di atas ring.

“Saya hanya ingin masyarakat tahu ,LaMotta merupakan seorang pria hebat, manis, sensitif, kuat dan memiliki selera humor yang sangat tinggi. Ia memiliki mata yang dapat menari-nari,” kenang Denise, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Kamis (21/9/2017).

LaMotta memiliki musuh bebuyutan di atas ring bernama Sugar Ray Robinson. Dalam enam kali pertandingan LaMotta hanya mampu meraih satu kali kemenangan. LaMotta menjadi inspirasi di balik film yang diarahkan Martin Scorsese yang menyutradarai film Raging Bull, di mana Robert De Niro memerankan peran sebagai LaMotta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini