Share

Resmi Naik dari Moto2 ke MotoGP Musim Depan, Rider Belgia Ini Gusur Posisi Hector Barbera di Avintia Ducati

Rully Fauzi, Jurnalis · Jum'at 22 September 2017 02:28 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 22 38 1780566 resmi-naik-dari-moto2-ke-motogp-musim-depan-rider-belgia-ini-gusur-posisi-hector-barbera-di-avintia-ducati-pRCajeI59S.jpg Xavier Simeon (foto: Motorsport)
A A A

MADRID – Tim Avintia Ducati benar-benar akan hadir dengan wajah baru di MotoGP musim depan. Setelah belum lama ini menggaet Tito Rabat dari Marc VDS Honda, tim balap yang bermarkas di Madrid, Spanyol itu kini juga memastikan akan memakai jasa rider Belgia, Xavier Simeon, per MotoGP 2018.

Dengan kehadiran Rabat dan Simeon di line-up rider tim, dua joki Avintia di musim ini, Hector Barbera dan Loris Baz pun harus rela posisi mereka tergusur. Barbera diyakini akan mengaspal di Moto2 musim depan, sementara Baz hijrah ke ajang World Superbike.

Simeon, rider 28 tahun yang telah delapan tahun terakhir berkompetisi di Moto2, memang telah lama dihubung-hubungkan dengan Avintia. Dan kini telah dipastikan kalau ia akan membalap di premier class musim depan.

“Ini adalah kesempatan fantastis dan saya telah bekerja keras selama bertahun-tahun. Saya sangat senang karena mimpi (ke MotoGP) menjadi kenyataan, impian yang saya kejar sejak masih kecil. Saya sudah melakukan segalanya, hari demi hari, untuk mendapatkannya,” ucap Simeon seperti dilansir Motorsport.

“Saya pernah memenangi gelar juara World Superstock 1000 bersama Ducati dan saya sangat gembira kembali ke pabrikan di Reale Avintia Racing. Saya ingin segera mengendarai motor MotoGP,” sambungnya.

Prestasi Simeon sendiri di Moto2 dalam beberapa musim terakhir sejatinya tak bisa dibilang membanggakan. Ia kerap berkutat di papan tengah dan papan bawah klasemen akhir Moto2.

Untuk musim ini sendiri, Simeon tengah menempati peringkat 21 pada klasemen sementara dengan koleksi 16 poin. Hasil terbaiknya bersama Tim Tasca Racing Scuderia adalah finis ketujuh di seri Assen, Belanda.

Sebagai tambahan, Simeon menjadi pembalap Moto2 keempat yang promosi ke kelas MotoGP pada musim depan. Simeon menapaktilas jejak Franco Morbidelli yang bergabung dengan Marc VDS Honda, Thomas Luthi (Marc VDS Honda), dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini