Share

Tergusur dari Avintia Ducati, Musim Depan Hector Barbera Dipastikan Bakal Tampil di Moto2

Rully Fauzi, Jurnalis · Jum'at 22 September 2017 03:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 22 38 1780586 tergusur-dari-avintia-ducati-musim-depan-hector-barbera-dipastikan-bakal-tampil-di-moto2-828SBJbarq.jpg
A A A

MADRID – Tim Avintia Ducati benar-benar akan hadir dengan wajah baru di MotoGP musim depan. Setelah belum lama ini menggaet Tito Rabat dari Marc VDS Honda, tim balap yang bermarkas di Madrid, Spanyol itu kini juga memastikan akan memakai jasa rider Belgia, Xavier Simeon, per MotoGP 2018.

Dengan ini, posisi dua rider Avintia di MotoGP musim ini, Hector Barbera dan Loris Baz pun tergusur. Barbera sendiri akhirnya memastikan diri bakal turun kelas ke Moto2 di musim depan. Pembalap asal Spanyol berusia 30 tahun itu dipastikan bakal membela panji Tim Pons HP 40 di Moto2 2018.

“Setelah delapan tahun di MotoGP, tapi target tidak tercapai. Ini adalah kejuaraan di mana kebutuhan melebihi pembalap,” ucap Barbera seperti dimuat Motorsport.

“Ketika saya melihat kesempatan untuk kembali ke tim Sito Pons, saya tidak berpikir keras soal hal ini. Bersama-sama kami menempati peringkat kedua di klasemen akhir (kelas 250cc pada musim 2009). Kami memenangi beberapa balapan kala itu, dan menurut saya ini momen untuk mengambil risiko dan membuat keputusan,” celotehnya.

“Saya sangat senang dan punya motivasi untuk memulai proyek ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada Avintia yang memfasilitasi penghentian kontrak. Saya sendiri menargetkan memenangi balapan-balapan dan tentunya kejuaraan di musim depan,” tukas Barbera.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini