Share

Perubahan Terjadi di Banyak Tim Satelit & Independen, Ini Dia Line-up Pembalap untuk MotoGP 2018

Rully Fauzi, Jurnalis · Jum'at 22 September 2017 04:58 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 22 38 1780606 perubahan-terjadi-di-banyak-tim-satelit-independen-ini-dia-line-up-pembalap-untuk-motogp-2018-ptiULpIg37.jpg foto: Crash.net
A A A

MOTOGP 2017 memang masih menyisakan lima seri lagi, namun line-up rider MotoGP musim depan telah rampung. Menarik memang menilik permutasi pembalap yang terjadi, meski memang praktis perubahan hanya terjadi pada tim-tim satelit.

Seperti diketahui, para rider tim di pabrikan memang masih terikat kontrak hingga akhir musim 2018. Jadi, praktis tak perubahan di tim-tim macam Repsol Honda, Movistar Yamaha, Ducati Corse, Suzuki Ecstar, serta KTM Racing.

Mungkin hanya Aprilia Gresini saja yang melakukan perubahan, sebagaimana Scott Redding akan menggantikan Sam Lowes sebagai tandem Aleix Espargaro musim depan.

Sementara itu, untuk tim satelit, ada LCR Honda yang akan kembali memakai dua rider musim depan. Rider Jepang, Takaaki Nakagami akan menjadi rekan setim Cal Crutchlow di MotoGP 2018.

Selain itu, ada Pramac Ducati yang akan diperkuat Danilo Petrucci dan Jack Miller di musim 2018. Nama terakhir menggantikan Redding yang cabut ke Aprilia.

Sedangkan untuk tim-tim independen yang disokong sederet pabrikan, ada Marc VDS Honda yang akan memakai Franco Morbidelli dan Thomas Luthi. Dua rider ini masih mengaspal di Moto2 pada musim ini dan akan berstatus rookie di premier class musim depan.

Sementara itu, Avintia yang disokong Ducati juga akan hadir dengan wajah yang benar baru di MotoGP 2018. Avintia akan diperkuat Tito Rabat yang meninggalkan Marc VDS, serta Xavier Simeon yang musim ini masih berkompetisi di Moto2.

Kehadiran Rabat dan Simeon di Avintia pun menggusur posisi Hector Barbera dan Loris Baz. Barbera sudah dipastikan akan membalap di Moto2 musim depan, sementara Baz diyakini akan kembali ke World Superbike.

Berikut line-up rider MotoGP 2018:

Repsol Honda

Marc Marquez

Dani Pedrosa

Movistar Yamaha

Valentino Rossi

Maverick Vinales

Ducati

Jorge Lorenzo 

Andrea Dovizioso

Suzuki

Andrea Iannone 

Alex Rins

KTM

Bradley Smith

Pol Espargaro

Aprilia Gresini

Aleix Espargaro

Scott Redding

Monster Yamaha Tech 3

Jonas Folger

Johann Zarco

LCR Honda

Cal Crutchlow

Takaaki Nakagami

Marc VDS Honda

Franco Morbidelli

Thomas Luthi

Pramac Ducati

Danilo Petrucci

Jack Miller

Avintia Ducati

Tito Rabat

Xavier Simeon

Aspar Ducati

Alvaro Bautista

Karel Abraham

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini