Share

Ducati Pernah Punya Catatan Bagus di Aragon, Jorge Lorenzo Ingin Buktikan Tajinya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 22 September 2017 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 22 38 1780746 ducati-pernah-punya-catatan-bagus-di-aragon-jorge-lorenzo-ingin-buktikan-tajinya-3X8r1OrX4G.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

ARAGON – Gelaran MotoGP 2017 akan memasuki seri ke-14 kala para pembalap mentas di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada Minggu 24 September. Balapan tersebut tentunya menjadi salah satu yang krusial, mengingat musim ini hanya menyisakan lima race lagi.

Bagi beberapa pembalap, Aragon akan dijadikan ajang untuk mendulang poin guna memenuhi ambisi mereka merengkuh gelar juara dunia MotoGP musim ini. Namun, bagi pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, balapan di Aragon akan dijadikan ajang membuktikan diri.

(Baca juga: Miliki Catatan Positif, Lorenzo Pede Raih Hasil Sempurna di Aragon)

Bukan tanpa alasan, pasalnya pembalap bernomor motor 99 itu belum juga menunjukkan tajinya di musim ini. Lorenzo yakin kali ini ia akan menunjukkan penampilan impresif. Lorenzo terkenang akan kemampuan Tim Ducati pada 2010.

Di musim tersebut, Tim Ducati dihuni Casey Stoner dan Nicky Hayden. Hasilnya tak main-main, kala melakoni balapan di Sirkuit Aragon, kedua pembalap tersebut menyelesaikan balapan di atas podium. Stoner menempati posisi pertama, sedangkan Hayden di tempat ketiga. Lebih spesial lagi, 2010 merupakan musim pertama digunakannya Sirkuit Aragon dalam gelaran MotoGP.

“Musim pertama kami balapan di sini, pada 2010, Ducati sangatlah cepat, Casey memenangkan balapan, Nicky di posisi ketiga, dia mengambil tempat ketiga setelah menyalip saya,” ucap Lorenzo, seperti dilansir Crash, Jumat (22/9/2017).

“Namun, sejak saat itu hingga sekarang, menjadi lebih sulit bagi Ducati, utamanya tahun-tahun terakhir ini. Jadi, saya sangat penasaran untuk melihat level kompetitif seperti apa yang bisa dimiliki motor ini. Pastinya kami akan kompetitif, tapi saya ingin mengetahui di level yang mana,” tandas Lorenzo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini