Share

Bila Valentino Rossi Gagal Tampil di Aragon, Van der Mark Siap Berikan yang Terbaik

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 22 September 2017 23:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 22 38 1781128 bila-valentino-rossi-gagal-tampil-di-aragon-van-der-mark-siap-berikan-yang-terbaik-ngCfMH69e3.jpg Michael van der Mark (Foto: Crash)
A A A

ARAGON – Tim Movistar Yamaha saat ini tengah mempersiapkan pembalap mereka, Valentino Rossi, agar dapat tampil di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada Minggu 24 September 2017. Meski masih dalam masa pemulihan, Rossi mengaku dirinya sudah siap kembali ke lintasan.

Kembalinya Rossi ke arena balap tentunya membuat rider Pata Yamaha, Michael van der Mark, sedikit kecewa. Bagaimana tidak, pembalap kelas Superbike itu sebelumnya dijanjikan Yamaha untuk tampil di Aragon guna menggantikan posisi Rossi.

(Baca juga: Meski Dipastikan Tampil di Aragon, Valentino Rossi Masih Berpotensi Digantikan Van der Mark)

Dipilihnya Van der Mark sendiri pada awalnya memang mengundang pertanyaan banyak pihak. Hal tersebut dikarenakan sang pembalap belum pernah satu kali pun mengendarai motor MotoGP, dan tidak mengikuti tes terlebih dahulu.

Namun begitu, pihak Yamaha telah membulatkan tekad mereka untuk memilih Van der Mark. Meski kini peluang pembalap berkebangsaan Belanda itu mulai menipis untuk dapat tampil di Aragon, tetapi ia masih tetap memiliki kans bila sewaktu-waktu kondisi Rossi memburuk dan pada akhirnya tak bisa mengikuti balapan.

Bila hal itu terjadi, Van der Mark mengungkapkan dirinya akan melakukan yang terbaik demi bisa membayar kepercayaan banyak pihak. Menurutnya, hal tersebut merupakan suatu luar biasa, yang belum pernah terjadi dalam hidupnya selama ini.

“Jadi, siapa yang tidak ingin mengendarai motor MotoGP. Tentunya ini tidak ideal, tapi ini belum ideal karena saya belum dites menggunakan motor MotoGP. Itu tergantung. Jika saya keluar (melaju di lintasan), saya akan keluar dan membuat yang terbaik dan menikmati kesempatan luar biasa ini,” jelas Van der Mark, Jumat (22/9/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini