Share

Urung Gantikan Rossi di Aragon, Yamaha Siap Berikan Van der Mark Kesempatan Test Motor YZR-M1

Reza Saputra, Jurnalis · Sabtu 23 September 2017 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 22 38 1781270 urung-gantikan-rossi-di-aragon-yamaha-siap-berikan-van-der-mark-kesempatan-test-motor-yzr-m1-gKRyQzNX9G.jpg Michael van der Mark. (foto:Crash)
A A A

ARAGON – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dipastikan akan tampil pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Minggu 24 September 2017 malam WIB. Rider berpaspor Italia akhirnya bisa kembali setelah cedera patah tulang fibula dan tibula yang dialami saat balapan enduro.

Sejatinya, Rossi sempat diragukan tampil pada balapan di Aragon. Oleh karena itu, Yamaha memutuskan untuk menunjuk pembalap World Superbike, Michael van der Mark untuk menggantikan The Doctor –julukan Rossi.

Baca Juga:Terancam Gagal Gantikan Valentino Rossi di Aragon, Van der Mark Ngaku Tak Terlalu Kecewa

Rossi sendiri sudah tampil pada sesi latihan bebas pertama dan kedua yang berlangsung Jumat 22 September 2017. Sayang, penampilan pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP itu belum bisa tampil maksimal.

Pada sesi latihan bebas pertama, Rossi hanya mampu menempati posisi 18 dengan catatan waktu 2 menit 4,066 detik. The Doctor kembali gagal meraih hasil maksimal di latihan bebas kedua dengan menempati urutan ke 20.

Baca juga: Pernah Raih Podium Bersama Yamaha di Superbike, Van der Mark Ingin Lakukan Hal Sama di MotoGP

Dengan kembalinya Rossi dapat dipastikan Van der Mark urung melakoni debut di ajang MotoGP. Meski begitu, Yamaha tetap memberikan kesempatan bagi rider berpaspor Belanda itu untuk menunggangi motor YZR-M1.

Menurut berita yang dimuat GP Update, Yamaha akan memberikan kesempatan kepada Van der Mark untuk ambil bagian pada sesi uji coba yang digelar. Namun, masih belum jelas kapan dan di mana uji coba tersebut akan berlangsung.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini