Share

Tumbang dari Ganda Putra Nomor 1 Dunia di Babak 16 Besar Jepang Open 2017, Hendra/Tan: Lawan Bermain Lebih Rapi

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 22 September 2017 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 22 40 1780615 tumbang-dari-ganda-putra-nomor-1-dunia-di-babak-16-besar-jepang-open-2017-hendra-tan-lawan-bermain-lebih-rapi-RaryTeFvKG.jpg Ganda putra Indonesia-Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

TOKYO – Pasangan ganda putra asal Indonesia-Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong gagal melaju ke perempatfinal Jepang Open Superseries 2017. Hendra/Tan tumbang dari ganda putra nomor satu dunia asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dengan skor 8-21 dan 13-21.

Hendra/Tan dibuat tidak berkutik dari permainan Boe/Mogensen. Mereka tampil tertekan sepanjang pertandingan sehingga takluk dengan skor telak di set pertama.

Baca juga: Taklukkan Wakil Tuan Rumah, Marcus/Kevin Melenggang ke Perempatfinal Jepang Open 2017

Hendra mengatakan dirinya dan Tan tidak ingin mengikuti permainan Boe/Mogensen. Ia menjelaskan lebih memilih tampil bertahan, tetapi lawannya itu memiliki pertahanan yang baik.

Lebih lanjut, Hendra menilai Boe/Mogensen bermain lebih rapi di pertandingan tersebut. Ia menyebut unggulan kedua itu tampil dengan pengembalian bola aman dan tidak terburu-buru.

Baca juga: Kalahkan Wakil India, Praveen/Debby Jadi Wakil Pertama Indonesia di Perempatfinal Jepang Open 2017

Game pertama mereka seperti tidak mau meladeni pola permainan kami. Misalnya kami netting mereka langsung angkat. Pokoknya defend-defend dulu aja, lewatin-lewatin yang di depan, baru serang balik. Kami sempat coba defend dulu juga, tapi mereka lebih tahan. Mungkin lebih percaya diri juga,” ungkap Hendra, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (22/9/2017).

Game kedua kami coba buka dulu. Dari situ baru iramanya ketemu. Tapi poinnya sudah kejauhan. Mereka mainnya safe dan tidak buru-buru,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini