Share

Takluk dari Lee Chong Wei di Babak 16 Besar Jepang Open 2017, Tommy Sugiarto: Saya Kurang Beruntung

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 22 September 2017 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 22 40 1780617 takluk-dari-lee-chong-wei-di-babak-16-besar-jepang-open-2017-tommy-sugiarto-saya-kurang-beruntung-ORNb1fnqL9.jpg Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

TOKYO – Langkah tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, terhenti di babak 16 besar Jepang Open Superseries 2017. Tommy takluk dari unggulan kelima asal Malaysia, Lee Chong Wei, melalui straight game dengan skor 20-22 dan 17-21 dalam waktu 47 menit.

Tommy sempat memberikan perlawanan sengit kepada Chong Wei di set pertama. Bahkan pemain ranking 30 dunia itu mampu memaksakan deuce sebelum akhirnya takluk dengan skor 20-22.

Baca juga: Taklukkan Wakil Tuan Rumah, Marcus/Kevin Melenggang ke Perempatfinal Jepang Open 2017

Memasuki set kedua, Tommy sempat mengungguli perolehan angka dari Chong Wei dalam kedudukan 5-3 dan 8-7. Namun, Chong Wei berhasil menuntaskan perlawanan Tommy di set kedua dengan skor 17-21.

Usai pertandingan, Tommy mengaku dirinya kurang beruntung saat dikalahkan Chong Wei di pertandingan tersebut. Meski sempat memimpin perolehan angka dan memberikan perlawanan, namun ia justru gagal memanfaatkannya.

Lebih lanjut, Tommy mengaku bermain kurang tenang saat memasuki poin-poin kritis. Meski menelan kekalahan dari Chong Wei, ia mengatakan dirinya sudah memberikan penampilan maksimal di lapangan.

Baca juga: Kalahkan Wakil India, Praveen/Debby Jadi Wakil Pertama Indonesia di Perempatfinal Jepang Open 2017

Baca juga: Dikalahkan Lee Chong Wei, Tommy Sugiarto Gagal Lolos ke Perempatfinal Jepang Open 2017

“Tadi saya kurang bisa memanfaatkan kesempatan saat unggul. Saya sudah sering main lawan dia, ketika sudah leading tapi kali ini kurang luck. Saya sudah mencoba kasih yang terbaik,” kata Tommy, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (22/9/2017).

“Saat-saat genting saya kurang tenang. Apalagi saya jalan sendiri, tidak ada yang ingatkan saya di momen-momen yang seharusnya saya lebih tenang. Seorang pemain legend saja tetap butuh didampingi. Tapi dalam semua keterbatasan saya, saya tetap berusaha memberikan yang terbaik dan bela negara,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini